Hasil imbang 0-0, Setan Merah masih lolos ke babak 16 besar

by admin

Jakarta

Manchester United melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Meski hanya bermain imbang 0-0 dengan Real Sociedad, hasil itu cukup membuat MU tersingkir.

Duel MU vs Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Europa League digelar di Old Trafford, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. The Red Devils berbekal kemenangan 4-0 dari leg pertama di markas Sociedad.

Axel Tuanzebe mencetak gol untuk United di babak kedua. Namun, setelah diperiksa melalui VAR, gol tersebut dianulir setelah wasit menilai Victor Lindelof telah melakukan pelanggaran lebih dulu.

Hasil ini cukup membawa MU lolos ke babak 16 besar Europa League. Tim Ole Gunnar Solskjaer lolos dengan keunggulan agregat 4-0.

Jalannya pertandingan

Manchester United punya peluang untuk membuka skor pada menit ke-11. Eric Bailly menyerahkan bola kepada Bruno Fernandes yang kemudian melepaskan tembakan pertama kali. Namun bola masih bisa diantisipasi oleh Remiro.

Penalti untuk Real Sociedad! Tim tamu mendapat penalti di menit ke-12 menyusul pelanggaran Daniel James terhadap Andoni Gorosabel.

Mikel Oyarzabal maju sebagai eksekutor. Namun, kapten Sociedad gagal mengonversi penalti menjadi gol. Tendangannya ke arah sudut kiri atas gawang masih melebar dari sasaran.

Kesempatan lain untuk Sociedad tak lama kemudian. Oyarzabal melepaskan umpan silang mendatar di depan gawang. Namun, Victor Lindelof lebih dulu memotong bola di depan Alexander Isak.

Tendangan Anthony Martial di menit ke-22 belum juga menghasilkan gol. Bola sepakan Martial berhasil ditepis Remiro.

Bruno Fernandes hampir saja menemukan gol Sociedad pada menit ke-24. Greenwood mengoper ke Fred yang merusak pertahanan Sociedad. Fred kemudian menyerahkan bola kepada Fernandes yang langsung menyambar tendangan first time. Sial bagi MU, bola sepakan Fernandes masih membentur mistar gawang.

Remiro melakukan penyelamatan penting lainnya. Kali ini ia menepis sundulan James yang meneruskan umpan silang Fernandes. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang dicetak.

MU mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Sociedad di awal babak kedua. Marcus Rashford maju sebagai eksekutor. Remiro salah mengantisipasi arah bola. Beruntung bagi Sociedad, tembakan Rashford masih melebar dari gawang.

Giliran Sociedad yang peluangnya digagalkan oleh mistar gawang. MU gagal memblok tendangan bebas Adnan Januzaj dan bola akhirnya disundul oleh Modibo Sagnan. Sial bagi Sociedad, sundulan Sagnan hanya membentur mistar gawang.

Greenwood mencoba membuka tembakan dari luar kotak penalti. Namun Remiro masih bisa menepis bola.

MU mencetak gol pada menit ke-64 melalui sundulan Axel Tuanzebe yang dilanjutkan dari sepak pojok Alex Telles. Namun, setelah dilakukan pengecekan VAR, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Lindelof telah melanggar Bautista.

Tendangan Martial dari luar kotak penalti pada menit ke-67 masih belum menghasilkan gol. Tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Sociedad.

Martin Merquelanz melepaskan tendangan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-85. Namun, bola dengan mudah diamankan oleh Dean Henderson. Itu juga merupakan tembakan tepat sasaran pertama Sociedad.

Susunan Pemain

Manchester United: Henderson, Wan Bissaka (Williams 46 ‘), Bailly, Lindelof, Alex Telles, Fred (Tuanzebe 46’), Matic, Greenwood (Shoretire 76 ‘), Bruno Fernandes (Rashford 46’), James (Diallo 59 ‘) , Martial

Real Sociedad: Remiro, Gorosabel (Bautista 46 ‘), Zubeldia, Sagnan, Munoz, Zubimendi, Guevara (Guridi 72’), Merino, Januzaj (Merquelanz 66 ‘), Isak (Portu 46’), Oyarzabal (Barrenetxea 46 ‘)

(nds / adp)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-5472463/mu-vs-sociedad-imbang-0-0-setan-merah-tetap-lolos-ke-16-besar?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles