Hasil Liga Champions tadi malam: Real Madrid dan Man City Compact Menang Tandang: Okezone bola

  • Bagikan

SEBANYAK dua pertandingan Babak I Babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 digelar pada Kamis (25/2/2021) pagi WIB. Kedua pertandingan dimenangkan oleh Real Madrid dan Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu.

Pertandingan pertama antara Atalanta dan Real Madrid di Stadion Gewiss, Bergamo. Kedua tim berduel seperti David melawan Goliath. Betapa tidak, Atalanta adalah underdog di Liga Champions sedangkan Real Madrid adalah pengoleksi gelar terbanyak.

Baca juga: Pemain Atalanta 10, Real Madrid menang 1-0

Perbedaan status terlihat jelas di lapangan. Atalanta kesulitan mengimbangi Real Madrid. Apalagi, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Remo Freuler diusir wasit Tobias Stieler dari Jerman pada menit ke-17.

Real Madrid kesulitan menjebol pertahanan Atalanta (Foto: Reuters / Alberto Lingria)

Jumlah pemain yang lebih banyak membuat Real Madrid leluasa mengontrol permainan. Isco Alarcon dan kawan-kawan terus mendobrak pertahanan La Dea yang bermain solid sepanjang 80 menit pertandingan.

Baca juga: Bernardo Silva dan Gabriel Jesus Membantu Man City mengalahkan Gladbach

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di menit ke-86. Tendangan jarak jauh Ferland Mendy sukses menjebol gawang Atalanta yang dijaga oleh Pierluigi Gollini. Skor 1-0 sudah cukup bagi Real Madrid untuk membawa pulang hasil positif dalam lawatan ke Italia.

Kemenangan menjadi aset berharga di leg kedua karena ini Los Blancos bermain rumah. Manchester City pun mengantongi keunggulan usai mengalahkan perlawanan Borussia Monchengladbach di Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Pertandingan terpaksa dipindahkan ke tempat netral menyusul larangan masuk pemerintah Jerman bagi imigran Inggris. Borussia Monchengladbach tentunya berada dalam posisi yang kurang diuntungkan karena tidak bisa bermain di Stadion Borussia Park.

Man City mampu tampil perkasa di depan anak asuh Marco Rose. 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi, bertambah menjadi 19. Gol tim tamu dicetak oleh Bernardo Silva (29 ‘) dan Gabriel Jesus (65’).

Man City mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 (Foto: Reuters)

Skor 2-0 sudah cukup nyaman untuk dilirik Man City di leg kedua. Mereka akan bergantian menjamu Borussia Monchengladbach di Manchester pada 17 Maret 2021 WIB. Die Fohlen harus bisa menang dengan skor minimal 3-0 untuk melaju ke babak selanjutnya.

Berikut hasil lengkap Liga Champions 2020-2021 tadi malam:

Atalanta vs Real Madrid 0-1

Borussia Monchengladbach vs Manchester City 0-2

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/25/261/2367888/hasil-liga-champions-semalam-real-madrid-dan-man-city-kompak-menang-tandang?page=1

  • Bagikan