Meski terlambat panas, Man City sukses menggulung Wolverhampton 4-1: Okezone menguasai bola

by admin

MANCHESTER – Manchester City sukses menjungkalkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-1 pada laga Premier League 2020-2021 yang berakhir Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Man City bisa dikatakan telat saat melakoni laga karena tiga gol Man City baru tercipta 15 menit sebelum laga usai.

Gabriel Jesus menyumbangkan dua gol dan Riyad Mahrez memberikan satu. Sedangkan satu gol lagi diberikan gratis oleh Wolverhampton karena Leander Dendoncker membuat gol bunuh diri.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama

Man City menjadi tim pertama yang unggul dalam laga melawan Wolverhampton. Man City tepatnya lebih unggul karena langsung dibantu oleh Wolverhampton karena ada pemain yang membuat gol bunuh diri.

Pemain yang mencetak gol bunuh diri adalah Leander Dendoncker yang saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Pemain yang berposisi sebagai bek sebenarnya bermaksud baik untuk membuang umpan silang Riyad Mahrez.

Man City vs Wolverhampton

Apalagi, Dendoncker menyadari jika bola tidak segera dipotong, umpan Mahrez bisa saja direbut oleh Raheem Sterling yang sudah terlanjur melesat ke mulut gawang. Penjaga gawang Wolverhampton Rui Patricio juga mati, jadi Dendoncker adalah satu-satunya harapan untuk mencegah bola masuk.

Namun, potongan yang dibuat oleh Dendoncker masuk ke jaringnya sendiri. Ia memang berhasil mencegah bola datang ke kaki Sterling, namun ia yang berlari kencang dan bola yang melaju kencang membuat bola bergerak ke gawang Wolverhampton.

Skor 1-0 untuk keunggulan Man City atas Wolverhampton juga bertahan hingga babak pertama usai.

Putaran kedua

Memasuki babak kedua, Wolverhampton langsung mencoba mengambil waktu sejenak. Mereka terus menggempur pertahanan Man City hingga akhirnya kebobolan di menit ke-61. Itu Conor Coady yang membuat skor 1-1.

Pelatih Man City, Josep Guardiola jelas tak tinggal diam. Ia langsung memerintahkan para pemainnya untuk menyerang lagi dan berkat Gabriel Jesus, Man City berhasil kembali unggul pada menit ke-80.

Tak puas hanya unggul satu poin, Man City kembali membobol gawang tim tamu di menit ke-90. Kali ini giliran Riyah Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat skor menjadi 3-1.

Man City vs Wolverhampton

Belum selesai, Gabriel Jesus kembali mengoyak gawang Wolverhampton. Kali ini Gabriel Jesus mencetak gol dalam menit 90 + 3.

Kemenangan atas Wolverhampton membuat Man City semakin tenang untuk berdiri di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan 65 poin. Man City unggul 15 poin dari tim urutan kedua Manchester United.

Berikut susunan pemainnya:

KOTA MANCHESTER (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (c), Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

SUBS: Sergio Aguero, Ferran Torres, John Stones, Phil Foden, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Zack Steffen.

SERIGALA (3-4-3): Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady (c), Romain Saiss; Ki-Jana Hoever, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Nelson Semedo, Pedro Neto, Adama Traore.

SUBS: Rayan Ait Nouri, Morgan Gibbs-White, Vitinha, Willy Boly, John Ruddy, Willian Jose, Owen Otasowie, Maximilian Kilman, Fabio Silva.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/03/45/2371253/meski-telat-panas-man-city-sukses-gulung-wolverhampton-4-1?page=1

Related Articles