banner 728x250

Jerman menemukan pengiriman kokain dalam jumlah besar; Kedua direbut di Belgia

  • Bagikan
banner 468x60

Pihak berwenang mengatakan pejabat bea cukai Jerman telah menemukan lebih dari 16 metrik ton kokain dalam kontainer yang tiba di Hamburg dari Paraguay

banner 336x280

BERLIN – Pejabat bea cukai Jerman telah menemukan lebih dari 16 metrik ton (17,6 ton AS) kokain dalam kontainer yang tiba di Hamburg dari Paraguay, kata pihak berwenang Rabu. Kokain 7,2 metrik ton (7,9 ton AS) lainnya disita di Belgia dan seorang tersangka ditangkap di Belanda.

Kantor bea cukai Hamburg menggambarkan penemuan di pelabuhan Jerman sebagai jumlah kokain terbesar yang pernah disita di Eropa dan salah satu penyitaan tunggal terbesar di dunia. Kantor kejaksaan nasional Belanda, mengacu pada keseluruhan hasil tangkapan, mengatakan bahwa “belum pernah ada begitu banyak kokain yang dicegat” dalam satu operasi.

Obat-obatan tersebut ditemukan dalam pencarian pada 12 Februari dari lima kontainer dari Paraguay yang telah ditandai sebagai tersangka dalam analisis risiko oleh beberapa otoritas bea cukai Eropa, kata kantor Hamburg. Mereka telah mendeteksi “ketidakberesan yang jelas” dalam tiga kontainer, yang diisi dengan dempul dalam kaleng, tetapi tampaknya juga berisi barang-barang lain.

Petugas bea cukai menemukan kokain disembunyikan di lebih dari 1.700 kaleng.

Dokumen pengiriman yang terkait dengan pengiriman itu ditujukan kepada seorang pria berusia 28 tahun di kota Vlaardingen, Belanda, yang ditangkap Rabu, kata jaksa penuntut di Belanda.

Investigasi sebelum penangkapannya mengarahkan otoritas Belanda ke pengiriman kontainer lain yang sedang dalam perjalanan dari Panama ke pelabuhan Antwerpen di Belgia.

Pencarian oleh petugas bea cukai Belgia pada hari Sabtu menemukan 7,2 metrik ton kokain yang disembunyikan di dalam wadah balok kayu.

Total tangkapan di Hamburg dan Antwerpen – lebih dari 23 metrik ton (25 ton AS) – akan memiliki nilai jalan “beberapa miliar euro,” menurut kantor bea cukai Hamburg.

Dengan menggunakan ukuran harga yang berbeda, jaksa penuntut Belanda memperkirakan nilai grosir dari pengiriman gabungan tersebut sekitar 600 juta euro ($ 730 juta).

Pengumuman pengangkutan kokain datang sehari setelah jaksa penuntut Belanda mengatakan mereka bekerja sama dengan Badan Kejahatan Nasional Inggris untuk mencegat lebih dari 1,5 metrik ton (1,7 ton AS) heroin senilai 45 juta euro di pelabuhan Rotterdam dalam wadah penuh garam Himalaya yang berasal. di Pakistan.

Polisi Belanda menangkap lima tersangka karena dicurigai terlibat dalam pengangkutan narkoba, yang mereka sebut sebagai kargo heroin terbesar yang pernah dicegat di Belanda.

Rotterdam, Antwerpen, dan Hamburg adalah tiga pelabuhan kargo tersibuk di Uni Eropa.

—————

Mike Corder berkontribusi untuk laporan ini dari The Hague, Belanda.

Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/germany-finds-huge-cocaine-shipment-dutch-discover-2nd-76082860

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan