Juventus Butuh Waktu untuk Melupakan Kegagalan di Liga Champions: Okezone bola

  • Bagikan
juventus-butuh-waktu-untuk-lupakan-kegagalan-di-liga-champions-uGDTAYDCKP.JPG

PARIWISATA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yakin timnya perlu waktu untuk mengatasi kegagalan tersebut Liga Champions 2020-2021. Dia kemudian meminta Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk menganggap serius sisa pertandingan musim ini.

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Juventus harus kandas di babak 16 besar Liga Champions. Musim lalu, langkah Si Nyonya Tua dihentikan oleh Olympique Lyon karena jumlah gol tandangnya agregat 3-3.

Baca juga: Juventus tersingkir dari Liga Champions, Pirlo yakin tidak akan dipecat

Hal serupa diulangi musim ini. Juventus sekali lagi tersingkir karena kalah agresifnya gol tandang. Kemenangan atas FC Porto dengan skor 3-2 membuat agregat menjadi 4-4. Namun, Os Dragoes mencetak lebih banyak gol di kandang lawan.

Juventus kebobolan gol penalti (Foto: Reuters / Massimo Pinca)

Kegagalan itu hampir pasti akan terus membayang di benak Andrea Pirlo dan timnya. Allenatore mengaku butuh beberapa hari untuk melupakan pahitnya kegagalan.

Baca juga: Juventus gagal di babak tambahan, Pirlo mengakui Cristiano Ronaldo melakukan kesalahan

“Butuh beberapa hari untuk mengeluarkan pertandingan ini dari benak kami,” kata Andrea Pirlo usai pertandingan, seperti yang dipublikasikan. Sepak Bola Italia, Rabu (10/3/2021).

“Namun, kami harus menghadapi setiap pertandingan sisa dengan sikap yang benar, sembari menyadari kami masih di bulan Maret dan harus terus menaiki klasemen Serie A,” kata pelatih berkebangsaan Italia itu.

Lebih lanjut, Andrea Pirlo menilai timnya melakukan empat kesalahan fatal di dua leg babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Ia pun menyayangkan kegagalan Juventus mencetak gol cepat.

“Ketika Anda membuat kesalahan besar dengan dua kaki, Anda tersingkir. Kami tidak melakukan kesalahan saat FC Porto harus bermain dengan 10 orang, ”jelas Andrea Pirlo.

Adrien Rabiot mencetak gol ketiga (Foto: Reuters / Massimo Pinca)

“Kami memiliki peluang untuk unggul dengan cepat melalui peluang (Alvaro) Morata. Sayangnya, tidak masuk. Lalu, ada kesalahan pada penalti (untuk FC Porto). Pertandingan pasti akan berubah jika kami bisa unggul dengan cepat,” sesal 41 orang tua -tahun.

Penyesalan memang pantas dirasakan oleh Andrea Pirlo dan anak-anak asuhnya. Kini, Juventus harus mengalihkan fokusnya ke Liga Italia dan Final Coppa Italia 2020-2021. Trofi di dua kompetisi bisa menyelamatkan muka Juventus usai kegagalan di Liga Champions.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/10/261/2375298/juventus-butuh-waktu-untuk-lupakan-kegagalan-di-liga-champions?page=1

  • Bagikan