Juventus Vs Spezia: Bianconeri Menang 3-0

by admin

Turin

Juventus memetik poin penuh saat menjamu Spezia di lanjutan Liga Italia. Bianconeri menang 3-0 untuk memantapkan posisinya di tiga besar klasemen.

Duel Juventus vs Spezia di ajang Liga Italia dilanjutkan di Allianz Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Juventus menghadapi pertandingan ini setelah hasil mengecewakan 1-1 melawan Hellas Verona akhir pekan lalu.

Usai kebuntuan di babak pertama, Juventus membentur gawang Spezia dengan tiga gol di babak kedua. Alvaro Morata memecah kebuntuan bagi Juventus pada menit ke-62 sebelum Federico Chiesa menggandakannya pada menit ke-71.

Cristiano Ronaldo kemudian mengukuhkan kemenangan Juventus melalui golnya pada menit ke-89. Spezia mendapat penalti di masa injury time, namun eksekusi Andrey Galabinov berhasil diselamatkan oleh Wojciech Szczesny.

Dengan kemenangan ini, Juventus kokoh di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 49 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Spezia berada di posisi ke-15 dengan 25 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Spezia mendapat peluang di menit kedelapan menyusul serangan balik. Namun, tembakan Marchizza dari sudut sempit hanya membentur sisi luar gawang Juventus.

Dua menit kemudian, Federico Chiesa membobol gawang Spezia setelah mengalahkan kiper Spezia Ivan Provedel dalam situasi satu lawan satu. Gol dianulir wasit karena offside.

Tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Spezia mampu meredam serangan Juventus.

Peluang terbaik Juventus datang pada menit ke-42. Ronaldo melakukan tusukan dari kiri dan membuka tembakan dengan kaki kanan. Sial bagi Juventus, bola membentur tiang.

Kesalahan lini belakang Spezia di awal babak kedua nyaris memberi peluang bagi Juventus. Weston McKennie yang memotong umpan balik Provedel yang buruk mencoba menemukan Chiesa. Namun, bola berhasil diantisipasi oleh Terzi lebih dulu.

Peluang bagi Ronaldo untuk mencetak gol pada menit ke-58. Dejan Kulusevski melepaskan umpan yang bagus untuk Ronaldo, tetapi pemain Portugal itu gagal memanfaatkan bola sepenuhnya.

Alvaro Morata mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Bernardeschi. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Morata akhirnya membuat gol pada menit ke-62 sekaligus memecah kebuntuan bagi Juventus. Dia memanfaatkan bola dari Bernardeschi. Meski gol tersebut dianulir karena offside, VAR menyatakan gol tersebut sah.

Chiesa kemudian menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-71. Ia memaksimalkan bola dengan muntah setelah sepakannya ditepis Provedel.

Juventus mendapat tendangan bebas pada menit ke-77. Ronaldo yang menjadi eksekutor mengarahkan tembakannya ke sudut atas gawang. Namun, Provedel masih bisa mengabaikannya.

Tujuan! Ronaldo membobol gawang Spezia pada menit ke-89 untuk memperkuat keunggulan Juventus. Berawal dari serangan balik, Ronaldo yang menerima bola dari Bentancur, kemudian melepaskan tembakan mendatar untuk menaklukkan Provedel.

Saat injury time, Spezia mendapat penalti menyusul pelanggaran Demiral terhadap Gyasi. Penalti diberikan setelah wasit memeriksa VAR.

Namun, Andrey Galabinov gagal memaksimalkan penalti yang diterimanya. Wojciech Szczesny masih bisa menendang bola menjauh darinya.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Demiral, Frabotta (Morata 61), Alex Sandro; Chiesa (Ramsey 72), Bentancur, Rabiot, McKennie (Bernardeschi 61); Kulusevski (Di Pardo 88), Ronaldo

Spezia: Provedel; Vignali, Erlic, Terzi, Marchizza (S Bastoni 86); Estevez, Sena (Agoume 86), Maggiore (Acampora 72); Farias (Verde 72), Nzola (Galabinov 72), Gyasi

(nds / mentah)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-italia/d-5478568/juventus-vs-spezia-bianconeri-menang-3-0?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles