Menang 2-0, The Blues Perpanjang Hasil Positif

by admin

London

Chelsea vs Newcastle United saling berhadapan di lanjutan Liga Inggris. The Blues melanjutkan tren kemenangan mereka setelah menumbangkan tamunya dengan skor 2-0.

Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, Chelsea sukses merebut tiga poin dari Newcastle. Semua gol The Blues tercipta di babak pertama melalui Olivier Giroud dan Timo Werner.

Hasil ini menandai rekor tak terkalahkan Chelsea di Liga Premier di bawah Thomas Tuchel. Ada empat kemenangan dan satu hasil imbang yang telah dimenangkan.

Chelsea kini berada di urutan keempat dengan 42 poin. Newcastle berada di posisi ke-17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 25 poin.

Jalannya pertandingan

Chelsea menguasai jalannya pertandingan atas Newcastle di awal pertandingan. The Blues memberikan ancaman di menit kedua melalui tembakan Marcos Alonso, namun bola masih bisa diamankan oleh Karl Darlow.

Chelsea mendapat sepak pojok berturut-turut di menit kelima. Dari skema tersebut, Alonso dan Cesar Azpilicueta mendapat momen untuk membuka tembakan, namun bola yang dilepaskan keduanya masih bisa diblok oleh lawan.

Newcastle terus berada di bawah tekanan selama 15 menit. Lini belakang solid Newcastle membuat bola silang Chelsea tak membuahkan hasil.

The Magpies berhasil menekan Chelsea pada menit ke-20. Mereka melancarkan serangan lewat permainan bola panjang, namun masih kesulitan saat bola berusaha diarahkan langsung ke kotak penalti Chelsea.

Timo Werner menyia-nyiakan peluang emas di menit ke-25. Alonso melakukan umpan panjang dengan sundulan dan mengarahkan bola ke depan gawang Newcastle, Werner kemudian memungut bola namun gagal mengarahkannya dengan baik ke gawang.

Chelsea akhirnya membuka skor 1-0 pada menit ke-31. Berawal dari umpan silang rendah Werner yang mampu dihalau Darlow, Giroud berhasil menyambar bola lempar tepat di depan gawang Newcastle.

Werner melewatkan peluang di menit ke-34. Bola yang dilepaskannya dari umpan silang masih melayang di atas gawang Newcastle.

Werner akhirnya berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-39. Ia berhasil merebut bola liar dari Corner tepat di depan gawang kosong. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Newcastle langsung menekan di awal babak kedua. Namun, peluang tim tamu datang pada menit ke-47 dari tendangan bebas saat bola yang dilepaskan oleh Jonjo Shelvey mampu diantisipasi oleh Kepa Arrizabalaga.

Newcastle kembali mengancam di menit ke-52. Joseph Willock melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tidak mengarah tepat ke gawang.

Kedua tim mulai saling menyerang setelah 10 menit babak kedua. Chelsea pun mengancam di menit ke-68 melalui sundulan Alonso yang berhasil diamankan oleh kiper Newcastle.

Upaya Newcastle memperkecil jarak kembali kandas di menit ke-73. Tandukan Joseph Willock mampu diamankan oleh Kepa.

Lima menit kemudian, giliran Chelsea menebar ancaman. Reece James melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti, namun bola masih bisa dimentahkan oleh kaki Darlow.

Tidak ada gol tambahan selama babak kedua. Chelsea pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Komposisi Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azplicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Reece James 79 ‘), Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount (N’Golo Kante 70 ‘), Tammy Abraham (Olivier Giroud 20’), Timo Werner.

Newcastle United: Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Joseph Willock (Andy Carroll 79 ‘), Isaac Hayden, Jonjo Shelvey; Miguel Almiron; Dwight Gayle (Joelinton 64 ‘), Allan Saint-Maximin (Ryan Fraser 72’).

Menonton video “Chelsea Menang Lagi, Timo Werner Akhirnya Mencetak Gol!
[Gambas:Video 20detik]
(lari / nds)



Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5375185/chelsea-vs-newcastle-menang-2-0-the-blues-perpanjang-hasil-positif?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles