Menggagalkan Penalti Lionel Messi, Keylor Navas Disebut Kiper Kelas Dunia: Okezone Bola

by admin

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, memuji performa kiper andalannya, Keylor Navas. Menurutnya, kiper berpaspor Kosta Rika itu berperan besar dalam keberhasilan klub lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020-2021.

Kontribusi terbesar Keylor Navas datang pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions II 2020-2021 melawan Barcelona. Penjaga gawang berusia 34 tahun itu berhasil menepis penalti Lionel Messi di penghujung babak pertama.

Baca juga: Antoine Griezmann mengaku Barcelona bingung melawan PSG

Aksi heroik Keylor Navas berhasil mencegah Barcelona mendapatkan momentum positif jelang turun minum. Jika penalti berhasil membobol gawang, Blaugrana akan unggul 2-1 dan mendapat suntikan motivasi jelang babak kedua.

Keylor Navas berteriak setelah menyelamatkan penalti Lionel Messi (Foto: Twitter / @ PSG_English)

Karena itu, Mauricio Pochettino mengakui peran penting Keylor Navas. Ia tak sungkan memuji eks andalan Real Madrid itu sebagai penjaga gawang kelas dunia.

Baca juga: Menggagalkan penalti, Navas sudah menduga Lionel Messi bakal mengubah target

“(Keylor Navas) luar biasa. Dia menjalani satu malam yang fantastis dan membuktikan dirinya menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, ”ujar Mauricio Pochettino, dikutip dari Football Espana, Kamis (11/3/2021).

“Dia menunjukkan kelasnya malam ini dan kami berada di perempat final, tidak lepas dari kerja kerasnya,” tambah pelatih berpaspor Argentina itu.

Pahlawan itu bangga dengan apa yang dia lakukan. Keylor Navas mengaku sudah merasa Lionel Messi akan mengubah arah tembakannya dibandingkan dengan penalti di leg pertama, tiga pekan lalu.

“Sulit untuk mengetahui di mana Leo akan menendang karena dia sudah mengambil lebih dari 60 penalti,” kata Keylor Navas, seperti diberitakan. Mundo Deportivo.

Keylor Navas menebak dengan tepat arah penalti Lionel Messi (Foto: Twitter / @ ChampionsLeague)

“Namun, saya merasa dia akan mengubah arah tembakan dibandingkan dengan game pertama dan menembak ke arah yang berlawanan. Semuanya berjalan dengan baik, “tambah mantan penjaga gawang Levante itu.

Menariknya, itu adalah penyelamatan pertama Keylor Navas melawan penalti Lionel Messi. Sebelumnya, penyerang berusia 33 tahun itu selalu sukses mengeksekusi empat penalti melawan Keylor Navas.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/11/261/2376058/gagalkan-penalti-lionel-messi-keylor-navas-disebut-kiper-kelas-dunia?page=1

Related Articles