Pertandingan Catur Tingkat Provinsi Jambi Resmi Ditutup, Tanjabbar Raih 7 Medali Emas

  • Bagikan

KUALA TUNGKAL (SR28) – Atlet Catur Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil meraih 7 Medali emas, 4 perak dan 3 perunggu dalam pertandingan Catur Tingkat Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Kota Kuala Tungkal, Kabuapten Tanjung Jabung Barat.

Tepat di Hotel Masa Kini Kota Kuala Tungkal dan Kejurprov Catur yang di ikuti sebanyak 309 peserta dari 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, berhasil sukses dan lancar. Secara Kegiatan kejuaraan Catur Provinsi Jambi ini Rabu (09/11/22), resmi di tutup oleh Ketua Percasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Muhammad Sjafril Simamora SH,juga merupakan Wakil Ketua ll DPRD Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir dalam acara itu,Sekertaris Disporabudpar, Sekertaris Umum Percasi Jambi, Hendri Hutabarat, SE.PN.WN, serta seluruh Pengurus Percasi Tanjab Barat.

Ketua Percasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Muhammad Sjafril Simamora SH, dalam sambutannya mengucapakan terimakasih kepada seluruh pihak serta panitia yang membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Karena acara Kejurprov Catur Tingkat Prov Jambi ini,telah selesai dan sukses,dimana sebelumnya saya sempat ragu dan khawatir dengan pelaksanaan Kejurprov ini, karena dilaksanakan secara mendadak.”hari ini kegitanKejurprov Catur Tingkat Prov Jambi ini,telah sukses,” tuturnya.

“Alhamdulillah kita dapat 7 emas ini hasil kerja keras dan perjuangan anak-anak kita yang sudah berjuang dari pagi sampai malam Alhamdulillah hasilnya bagus kita dapat 7 emas, 4 perak, 3 perunggu ini prestasi luar biasa bagi kita, biasanya kita setiap Kejurprov paling tinggi dapat emas 2 ini tuan rumah kita dapat 7 emas,” seloroh Ketua Percasi Tanjabbar dengan bangga.

“Kedepannya mudah-mudahan di Porprov Tahun 2023 kita lebih meningkatkannya lagi, semoga saja bisa mengambil Prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, awalnya target kita itu 5 emas saja. Tapi 5 emas itu bukan untuk kategori anak-anak tapi dari kategori junior. iya kita awalnya menargetkan tim putra senior, tapi setelah berlangsung pertandingan malah Alhamdulillah junior yang menang.” “Senang nya kita, pada Kejurprov kali ini Tanjab Barat berhasil toreh prestasi 7 medali emas. Atlit Muda Ini nanti akan kita bina untuk kemudian kita berangkatkan pada Kejuaraan Nasional mendatang,” paparnya.

Ketua Percasi Tanjab Barat H. Muhammad Sjafril Simamora SH, dalam kesempatan tersebut juga memberikan bingkisan kepada 11 perwakilan Kabupaten/kota dan juga kepada empat orang yang berusia lanjut sekaligus atlet yang mengikuti lebih dari empat (4) kategori di pertandingan ini.

Terpisah Ketua Koni Tanjung Jabung Barat, Syarifuddin SE mengatakan.”Saya salut sekali dan bangga lihat atlet catur ini dan saya sudah keliling kemana – mana melihat Atlet catur ini satu kali aja main pusing nya sudah minta ampun, ini baru Lima menit main lagi,” kata Ketua KONI.

“Alhamdulillah suksen nya acara ini sudah terbukti, kita bisa mengadakan Kejuaraan Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanjabbarat dan kepada atlet catur yang akan di ikutkan pada Tahun 2023 kita akan mengadakan Porprov di Jambi,” timpalnya.(Sabri)

  • Bagikan