Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs PS Tira Persikabo, Dihelat Hari Ini! : Okezone Bola

by admin

JAKARTA – Usai ditunda, Timnas Indonesia (Timnas) U-23 akan menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini digelar setelah Mabes Polri mengeluarkan izin.

Semula, Timnas U-23 Indonesia menggelar laga uji coba melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Namun, pertandingan tersebut dibatalkan karena tidak mendapat izin dari Mabes Polri.

Stadion Menengah

(Stadion Madya, tempat pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo)

Surat izin tidak keluar karena PSSI baru mengajukan permohonan 12 jam sebelum kick off. Karena itu, Mabes Polri tidak memiliki cukup waktu untuk mempelajarinya sehingga izinnya tidak dikeluarkan pada Rabu, 3 Maret 2021.

“PSSI paham dan paham kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan itu. Mungkin karena izin kita (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini, PSSI meminta maaf. ke Mabes Polri karena merepotkan, ” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, mengutip dari situs PSSI.

Setelah menunggu satu hari, Mabes Polri akhirnya mengeluarkan izin pertandingan timnas U-23 vs PS Tira Persikabo dan Timnas Bali United pada Kamis 4 Maret 2021. Untuk pertandingan melawan Bali United, pertandingan digelar di Stadion Madya. pada hari Minggu 9 Maret 2021 pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Izin Keluar, Ini Jadwal Laga Terbaru Timnas U-23 Indonesia Vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Kini yang menjadi pertanyaan, pola apa yang akan digunakan pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dalam laga melawan PS Tira Persikabo? Shin Tae-yong diketahui biasanya menggunakan formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1.

Namun, Shin Tae-yong juga bisa menyesuaikan formasi yang digunakan dengan komposisi pemain yang ada. Berhubung Timnas U-23 Indonesia punya segudang gelandang, Shin Tae-yong berpotensi menurunkan banyak gelandang tengah di laga ini.

Shin Tae-yong

Dalam pola 4-3-1-2, posisi penjaga gawang diisi oleh Nadeo Argawinata. Kemudian, posisi empat bek sejajar diisi oleh Bagas Kaffa, Andy Setyo, Bagas Adi, dan Pratama Arhan. Untuk tiga gelandang tengah akan diisi Adam Alis, Hanif Sjahbandi dan Rizky Pellu.

Lebih lanjut, Evan Dimas beroperasi sebagai playmaker, mendukung duet penyerang Kushedya Yudo dan Braif Fatari. Dari daftar nama di atas, ada tiga personel Timnas Indonesia U-20 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Mereka adalah Bagas Kaffa, Pratama Arhan dan Braif Fatari. Namun, selain tiga nama tersebut, delapan personel lainnya berusia di atas 23 tahun. Tak heran jika nama-nama senior dipanggil.

Pasalnya, skuad ini juga diproyeksikan tampil di lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022. Satu lagi di SEA Games 2021, Timnas U-23 Indonesia diperbolehkan mendatangkan dua pemain senior untuk mengikuti ajang dua tahunan tersebut.

Berikut perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo:

(4-3-1-2): Nadeo Argawinata; Bagas Kaffa, Bagas Adi, Andy Setyo, Pratama Arhan; Adam Alis, Rizky Pellu, Hanif Sjahbandi; Evan Dimas; Braif Fatari, Kushedya Yudo.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/05/51/2372695/prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-23-vs-ps-tira-persikabo-digelar-hari-ini?page=1

Related Articles