PS Tira Persikabo Akui Kemenangan Timnas U-23 Indonesia: Bola Okezone

by admin

JAKARTA – Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Nikolayevich, mengakui kemenangan timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba. Bermain di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 5 Maret 2021 WIB, PS Tira Persikabo menyerah dengan skor 0-2.

Meski kalah, Igor sebenarnya cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi di awal pertandingan babak pertama, di mana skuad mampu mendominasi jalannya permainan dan menekan pertahanan timnas U-23 Indonesia.

Baca juga Ini Bintang pertandingan Versi Shin Tae-yong pada laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

Namun, permainan apik ini gagal dipertahankan dengan baik saat memasuki pertengahan babak pertama. Igor menuturkan, anak asuhnya mulai mengalami kemunduran karena kelemahan fisiknya.

Timnas U-23 Indonesia

Sementara itu, pasukan Shin Tae-yong sendiri masih bisa menjaga kekuatan fisiknya hingga akhir pertarungan. Alhasil, pemain timnas Indonesia mencetak dua gol melalui I Kadek Agung Widyana (45 + 1 ‘) dan Muhammad Rafli (48’).

Baca juga performa Timnas U-23 Indonesia yang tidak sesuai ekspektasi, Shin Tae-yong menyoroti 2 hal

“Secara fisik pemain timnas sudah cukup siap untuk bertanding, ini kelemahan fisik kami juga. Ini akan menjadi bahan evaluasi kami,” kata Igor, dalam jumpa pers virtual.

“Saya cukup senang karena ini pertandingan setelah setahun tanpa sepak bola resmi, saya cukup senang melihat anak-anak asuh saya bermain,” tambahnya.

“Saat 20 menit pertama mereka bermain menekan dan cukup kencang. Setelah itu, saat kaki lelah, mereka langsung kehilangan kendali,” lanjutnya.

“Namun, saya cukup puas dengan hari ini, tapi dengan kekalahan tim saya tidak habis, mungkin kami belum siap 100 persen (setelah tidak ada pertandingan resmi),” tambahnya.

Timnas U-23 Indonesia

Pemain PS Tira Persikabo, Guntur Triaji mengaku belum sepenuhnya puas dengan hasil tersebut. Sebab jika melihat di awal pertandingan, mereka harus bisa mencetak gol lewat serangan-serangan tajam yang mereka lancarkan.

“Untuk hasil jelas kami mengharapkan hasil yang lebih baik. Kalau saja lebih awal peluang kami mencetak gol tentu saja berbeda,” pungkasnya.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/03/06/51/2373220/ps-tira-persikabo-akui-kemenangan-timnas-indonesia-u-23?page=1

Related Articles