Srikandi Ganjar Berikan Bantuan Portal untuk Keamanan Warga di Muaro Jambi

  • Bagikan

MUARO JAMBI (SR28) – Relawan Srikandi Ganjar Provinsi Jambi memberikan bantuan portal untuk kelompok masyarakat di Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jambi, Fenti Pronika menyatakan bahwa alasan mereka memberikan portal karena mendapat laporan atas adanya beberapa kasus kemalingan di wilayah tersebut.

“Karena adanya aduan dari masyarakat, sering kemalingan di daerah ini. Jadi, masyarakat minta bantuan portal untuk keamanan mereka di daerah ini,” kata Fenti, Minggu (4/6/2023).

Relawan yang beranggotakan para perempuan milenial di Jambi tersebut berharap, bantuan yang mereka berikan bisa meningkatkan keamanan para warga di sana.

“Harapannya agar daerah ini lebih aman. Memperkecil kemungkinan adanya kemalingan itu,” harapnya.

Srikandi Ganjar menggandeng organisasi karang taruna dan masyarakat setempat untuk pemasangan portal-portal di depan area perumahan warga.

Selain pemasangan portal, mereka juga mengajak para warga untuk bergotong royong membersihkan sampah di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Diharapkan, kegiatan ini bisa memupuk tali silaturahmi, rasa tenggang rasa, dan kekeluargaan antar warga di wilayah tersebut.

“Kami tentunya terinspirasi dari Bapak Ganjar, karena dia adalah sosok seorang bapak yang penolong. Sangat respect lah kita ke Bapak Ganjar karena dia sangat peduli pada masyarakat,” ujar Fenti.

Dia menegaskan masih banyak kegiatan yang akan digelar Srikandi Ganjar Jambi untuk menebar manfaat ke masyarakat, khususnya kepada kalangan perempuan milenial.

“Misalnya kami akan mengadakan pelatihan membuat tikar dari daun pandan untuk meningkatkan skill-skill anak muda kami juga ada kegiatan membuat bento cake, dan kegiatan lainnya,” kata Fenti.

Sementara salah satu warga sekitar, , Dea Ayu Cahyani (22) mengapresiasi bantuan portal yang diberikan oleh relawan Srikandi Ganjar Jambi.

Dea membenarkan akan adanya beberapa kasus kemalingan di wilayahnya. Dia menilai bantuan portal tersebut akan sangat bermanfaat.

“Kami berterima kasih kepada tim relawan Ganjar yang membantu portal untuk tempat tinggal ini. Semoga portal ini bermanfaat untuk keamanan di sekitar sini,” kata Dea.

Dia juga berharap agar relawan bisa kembali menggelar kegiatan lain di wilayah tempat tinggalnya.

“Harapan kami semoga tim Srikandi Ganjar Jambi bisa membantu, mungkin adakan pelatihan UMKM. Untuk para perempuan milenial di Muaro Jambi,” harap Dea. (sdk)

  • Bagikan