Termasuk gaji, inilah 3 alasan Juventus melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021: bola sepak

by admin

CRISTIANO Ronaldo berkali-kali digosipkan akan hengkang dari Juventus. Menurut laporan CalciomercatoCristiano Ronaldo sudah menghubungi agennya, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub baru pada musim panas 2021.

Sebelumnya, wartawan asal Spanyol, Guillem Balague juga mengatakan tak jauh berbeda. Bedanya, Guillem Balague menyebut Juventus tertarik menjual Cristiano Ronaldo.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Juventus ingin melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Apa saja?

Berikut 3 alasan mengapa Juventus meninggalkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021:

3. Ketinggian Gaji

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menerima pembayaran sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp515,1 miliar per tahun. Angka tersebut sangat tinggi, mengingat ia hampir empat kali lipat dari Matthijs de Ligt (8 juta euro / tahun) yang tercatat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi kedua di Juventus.

Dalam pandemi seperti ini, klub-klub termasuk Juventus wajib menyeimbangkan neraca agar tidak dilanda kebangkrutan. Untuk itu, Juventus berpotensi merelakan Cristiano Ronaldo demi keselamatan klub.

2. Performa Juventus cenderung menurun

Cristiano Ronaldo

Performa Juventus cenderung menurun sejak kedatangan Cristiano Ronaldo. Sebelum Cristiano Ronaldo tiba, Juventus belum pernah tersingkir dari dua besar hingga Pekan 23 Liga Italia, mulai dari 2011-2012. Karenanya, Juventus selalu keluar sebagai juara Liga Italia dalam sembilan musim terakhir.

BACA JUGA: Dengan Gaji Per Hari, Cristiano Ronaldo Bisa Beli Rumah Mewah di Bekasi

Selain itu di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga hanya membawa Juventus lolos ke babak perempat final dan babak 16 besar. Padahal saat ditangani Massimiliano Allegri, Juventus sudah dua kali lolos ke final Liga Champions.

1. Tidak cocok dengan Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Cristiano Ronaldo dicurigai menjalin hubungan buruk dengan sang pelatih, Andrea Pirlo. Salah satu buktinya terlihat ketika Cristiano Ronaldo digantikan pada menit ke-76, pada laga Inter Milan vs Juventus pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2020-2021.

Saat itu, Cristiano Ronaldo menunjukkan gestur amarah kepada Pirlo, pria yang usianya enam tahun lebih tua darinya. Meski begitu, Pirlo tak takut pada Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, ia justru melontarkan sindiran kepada pesepakbola peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

“Tidak ada klausul kontrak yang mengatakan Cristiano (Ronaldo) tidak bisa diganti. Dia tahu dia adalah pemain fundamental bagi kami, tapi untuk mendapatkan nafasnya kembali, dia harus selalu dalam performa terbaik,” kata Pirlo, mengutip dari Beri Aku Olahraga, Selasa (23/2/2021).

Bukan tidak mungkin, manajemen Juventus memilih mempertahankan Pirlo ketimbang Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Pirlo berstatus legenda klub yang selama aktif sebagai pemain berpengalaman memberikan empat trofi Liga Italia kepada publik Turin, Italia.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/23/47/2366901/termasuk-gaji-ini-3-alasan-juventus-lepas-cristiano-ronaldo-pada-musim-panas-2021?page=1

 

Cara Menanam
Cara Baru Menanam
Baru Menanam
informasi Menanam
Info Terkini
Petunjuk

Link
Menanam
Sepatu
Pintu
Cara
Tanam
Dampak
Pengaruh
Gaya hidupo
Selamat
Datang
Pergi
Serta kembali

Related Articles