Unggul 3-0, Blaugrana melaju ke Final Copa del Rey

by admin

Barcelona

Barcelona melangkah ke final Copa del Rey setelah menang 3-0 atas Sevilla di leg kedua semifinal. Blaugrana menang agregat 3-2.

Leg kedua babak semifinal Copa del Rey mempertemukan Barcelona vs Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Los Palanganas memiliki keunggulan 2-0 dalam penghematan leg pertama.

Tujuan! Barcelona mencetak gol pada menit ke-12. Ousmane Dembele mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain Prancis itu meliuk-liuk di kotak penalti, sebelum mengambil bola keluar kotak dan langsung menembaknya ke gawang Sevilla. 1-0 Barcelona memimpin.

Tim tuan rumah terus menekan pertahanan Sevilla untuk memperbesar keunggulan. Namun, hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.

Barcelona tak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Jordi Alba nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-67 lewat tendangan salto yang membentur tiang.

Penalti! Sevilla memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti. Pengganti Lucas Ocampos dilanggar oleh Oscar Mingueza di kotak terlarang.

Menyimpan! Ocampos yang menjadi eksekutor Sevilla gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Ter Stegen berhasil menangkap bola.

BARCELONA, SPANYOL - 03 MARET: Marc-Andre ter Stegen dari FC Barcelona menyelamatkan penalti dari Lucas Ocampos dari Sevilla FC selama pertandingan Leg Kedua Semi Final Copa del Rey antara FC Barcelona dan Sevilla di Camp Nou pada tanggal 3 Maret 2021 di Barcelona, Spanyol.  Stadion olahraga di sekitar Spanyol tetap di bawah pembatasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh David Ramos / Getty Images)Bola dari tendangan penalti Lucas Ocampos berhasil ditangkap oleh Marc-Andre ter Stegen. (Foto: Getty Images / David Ramos)

Kartu merah! Sevilla bermain dengan sepuluh pemain di penghujung pertandingan. Fernando Reges menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Trincao.

Tujuan! Barcelona mencetak gol kedua di masa injury time babak kedua. Gerard Pique menanduk bola umpan Antoine Griezmann di kotak penalti.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Tujuan! Barcelona mencetak gol ketiga mereka di menit kelima babak tambahan. Martin Braithwaite terbang menyundul umpan silang Jordi Alba di kotak penalti yang mengguncang gawang Sevilla.

BARCELONA, SPANYOL - 03 MARET: Martin Braithwaite dari FC Barcelona mencetak gol ketiga tim mereka melewati Tomas Vaclik dari Sevilla selama pertandingan Leg Kedua Semi Final Copa del Rey antara FC Barcelona dan Sevilla di Camp Nou pada tanggal 3 Maret 2021 di Barcelona, Spanyol.  Stadion olahraga di sekitar Spanyol tetap di bawah pembatasan ketat karena Pandemi Coronavirus karena undang-undang jarak sosial Pemerintah melarang penggemar di dalam tempat yang mengakibatkan permainan dimainkan secara tertutup.  (Foto oleh David Ramos / Getty Images)Martin ‘Lord’ Braithwaite mencetak gol melawan Sevilla. (Foto: Getty Images / David Ramos)

Kartu merah! Pemain Sevilla kembali dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-103. Luuk De Jong langsung menerima kartu merah karena melakukan pelecehan verbal kepada wasit.

Paruh pertama babak tambahan ditutup dengan keunggulan 3-0 Barcelona atas Sevilla.

Memasuki babak kedua waktu tambahan, Sevilla bermain lebih keras, menyebabkan beberapa pemain Barcelona seperti Pique mendapat perlakuan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga paruh kedua babak tambahan berakhir. Barcelona menang 3-0, sekaligus memastikan satu tiket ke final Copa del Rey.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Junior Firpo 78 ‘), Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets (Ilaix Moriba 78 ‘); Frenkie de Jong, Serginho Dest (Antoine Griezmann 63 ‘), Pedri (Martin Braithwaite 89’), Jordi Alba; Lionel Messi, Ousmane Dembele (Trincao 89 ‘).

Seville: Tomas Vaclik; Marcos Acuna (Karim Rekik 54 ‘), Diogo Carlos, Juels Kounde, Aleix Vidal (Jesus Navas 54’). Fernando Reges, Oliver Torres (Lucas Ocampos 62 ‘), Joan Jordan; Luuk de Jong (Ivan Rakitic 54 ‘), Youssef En-Nesyri, Suso (Alejandro Gomez 79’).

Menonton video “Dibungkam oleh Sevilla 2-0 Barcelona, ​​Rakitic mencetak gol
[Gambas:Video 20detik]
(bay / nds)


Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-5480118/barcelona-vs-sevilla-menang-3-0-blaugrana-ke-final-copa-del-rey?tag_from=wp_cb_mostPopular_list

Related Articles