Brace Cristiano Ronaldo Membawa Juventus untuk Membantai Crotone

  • Bagikan

WISATA – Juventus menjalani kelanjutan Liga Italia Musim 2020-2021 dengan menjamu Crotone di Allianz Stadium, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Juve berhasil menutup pertandingan melawan Crotone dengan kemenangan 3-0.

Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo tampil sebagai bintang kemenangan Juve setelah mencetak dua dari tiga gol ke gawang Crotone. Berkat kemenangan ini, Juve pun berhasil naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 45 poin dari 22 pertandingan yang telah mereka lalui.

Jalannya pertandingan

Ronde pertama

Meski berperan sebagai tim tamu, Crotone langsung tampil menekan sejak laga melawan Juve dimulai. Bahkan Crotone nyaris unggul cepat jika peluang yang didapat Samuel Di Carmine mampu membuahkan gol.

Tak berselang lama, giliran Juve mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Crotone lewat tendangan keras Cristiano Ronaldo. Namun tembakan Ronaldo masih bisa dibaca dengan baik oleh kiper Crotone Alex Cordaz.

Di menit ke-23, Juve kembali mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Crotone. Kali ini giliran Aaron Ramsey yang menebar ancaman lewat tembakan spekulatif. Namun tembakan eks pemain Arsenal itu masih belum tepat sasaran.

Juventus vs Crotone

Memasuki 10 menit jelang turun minum, Crotone kembali berhasil mendapatkan peluang untuk mencuri keunggulan atas Juve melalui upaya Di Carmine. Namun, tembakan penyerang berusia 32 tahun itu masih melambung di atas gawang Gianluigi Buffon.

Upaya Juve untuk membuka keunggulan atas Crotone akhirnya datang saat pertandingan baru berjalan 38 menit. Ronaldo-lah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tandukannya yang memaksimalkan umpan Alex Sandro gagal diamankan oleh Cordaz.

Di penghujung babak pertama, Juve berhasil menambah keunggulan atas Crotone melalui brace shot Ronaldo. Ya, sundulan Ronaldo meluncur deras ke gawang Crotone. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Juve atas Crotone masih menghiasi papan skor pertandingan ini.

Putaran kedua

Juve yang saat ini sedang dalam kondisi unggul masih mengawali babak kedua pertandingan melawan Crotone dengan tampil menyerang. Alhasil, Juve nyaris saja mencetak gol ketiganya di laga ini, jika sepakan Dejan Kulusevski tepat sasaran.

Sementara itu, Crotone sendiri yang membutuhkan poin di laga ini juga tak takut bermain terbuka. Crotone pun nyaris memperkecil posisinya lewat tembakan Adam Ounas. Namun cheat Ounas masih berhasil diatasi oleh Buffon.

Juventus vs Crotone

Pada menit ke-64, Juve hampir saja meningkatkan keunggulannya atas Crotone menjadi 3-0 melalui aksi Ronaldo. Namun, tendangan kaki yang ditembakkan kapten timnas Portugal (Timnas) itu masih menyamping di sisi kiri gawang Crotone.

Berjarak 2 menit, Juve akhirnya bisa mencetak gol ketiganya ke gawang Crotone di laga ini. Adalah Weston McKennie yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah kaki kirinya meluncur deras ke gawang Crotone.

Memasuki 5 menit sebelum pertandingan usai, Crotone nyaris memperkecil posisinya lewat tembakan Simy Nwankwo. Namun, tembakan Nwankwo masih melesat tipis di atas gawang Juve.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Juve, berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Crotone.

Komposisi Pemain:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Gianluca Frabotta 86 ‘); Federico Chiesa (Alessandro Di Pardo 86 ‘), Rodrigo Bentancur (Nicolo Fagioli 70’), Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 76 ‘), Weston McKennie; Dejan Kulusevski (Alvaro Morata 76 ‘), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz; Lisandro Magallan, Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto (Luca Marrone 46 ‘); Pedro Pereira, Salvatore Molina (Niccolo Zanellato 70 ‘), Junior Messias, Milos Vulic, Arkadiusz Reca (Andrea Rispoli 68’); Samuel Di Carmine (Emmanuel Riviere 77 ‘), Adam Ounas (Simy Nwankwo 71’).

Pelatih: Giovanni Stroppa

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/23/47/2366565/brace-cristiano-ronaldo-bawa-juventus-bantai-crotone?page=1

  • Bagikan