PSG Bungkam Barcelona, ​​Tapi Pochettino Belum Puas: Zona Sepak Bola

  • Bagikan

BARCELONA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tak puas dengan performa timnya di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Nyatanya, PSG mampu mempermalukan Barcelona dengan unggul 4-1 di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

PSG tampil luar biasa saat menjamu Barcelona. Meski sempat tertinggal gara-gara penalti Lionel Messi (27 ‘), PSG mampu membalikkan keadaan agar bisa menang.

Kylian Mbappe vs Barcelona (Foto: Reuters)

Aktor PSG, Kylian Mbappe, menjadi bintang dalam pertandingan itu. Mbappe mencatat hat-trick pada menit 32, 65 dan 85. Selain Mbappe, Moise Kean juga menorehkan namanya untuk PSG di papan skor pada menit ke-70.

Kemenangan 4-1 menjadi aset penting Les Parisiens – julukan PSG – untuk leg kedua yang akan berlangsung di Parc des Princes, Kamis 11 Maret 2021 WIB. Meski begitu, Pochettino tak mau berkutat dengan kemenangan besar timnya.

BACA JUGA: Trigol Gol Barcelona, ​​Pochettino: Kylian Mbappe Luar Biasa!

Menurut ahli taktik asal Argentina itu, permainan PSG belum sempurna saat ia menang atas Barcelona. Menurutnya PSG bisa bermain lebih baik dari itu. Pochettino juga mengingatkan PSG untuk tetap membumi dan fokus pada leg II.

BACA JUGA: Belajar dari Masa Lalu, PSG Tidak Sombong meski sudah mengalahkan Barcelona

“Kesempurnaan tidak ada. Saya senang dengan hasil dan performa, tapi kami harus tetap rendah hati,” kata Pochettino, dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

Pochettino pun meminta PSG mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya. PSG akan bermain melawan tim kuat, AS Monaco, di lanjutan Liga Prancis musim ini. Laga akbar akan berlangsung di Parc des Princes, Senin 22 Februari 2021 WIB.

“Kami memiliki pertandingan besar melawan Monaco pada Minggu (waktu setempat) dan kami sudah memikirkannya,” kata Pochettino.

Kylian Mbappe vs Barcelona (Foto: Reuters)

Sementara itu, kekalahan di leg pertama membebani langkah Barcelona ke babak perempat final. Messi dan kawan-kawan harus menang 4-0 di PSG jika ingin melaju ke fase selanjutnya.

Pintu ke perempat final tidak tertutup bagi Barcelona. Meski begitu, Blaugrana – julukan Barcelona – harus tampil lebih baik dari Rabu pagi dan mendoakan keberuntungan mewujudkan La Remontada jilid II.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/17/261/2363813/psg-bungkam-barcelona-tapi-pochettino-belum-puas?page=1

  • Bagikan