Jesse Lingard mencetak gol, West Ham mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1: Okezone menguasai bola

  • Bagikan
jesse-lingard-cetak-gol-west-ham-gasak-tottenham-hotspur-2-1-IzGzs9dBuj.JPG

LONDON – West Ham United menang tipis dengan skor 2-1 saat menjamu Tottenham Hotspur di Premier League 2020-2021. Sepasang gol dari The Hammers masing-masing dibukukan oleh Michail Antonio dan Jesse Lingard.

Jalannya permainan:

West Ham langsung memainkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Hasil tersebut bukannya sia-sia karena mereka mampu mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Jarred Bowen mengirim umpan silang ke kotak penalti Tottenham yang kemudian disambut tendangan voli Michail Antonio. Hugo Lloris bisa saja menepis tembakan tersebut, namun kiper Prancis itu tidak bisa memblok tembakan kedua Antonio dari rebound tersebut.

Tertinggal satu gol membuat Tottenham gentar dan mencoba menyerang lebih aktif. Peluang didapat The Lilywhites melalui serangan balik di menit ke-13. Erik Lamela yang mengawali serangan, memberikan bola kepada Harry Kane. Sayang, tendangan Kane masih melebar.

West Ham vs Tottenham

Alih-alih mencoba menyamakan kedudukan, Tottenham nyaris kebobolan lagi di menit ke-38. Craig Dawson menyambut sepak pojok Aaron Cresswell dengan sebuah sundulan. Kecepatan bola sebenarnya sudah mengarah ke gawang, tapi Lloris bisa membloknya sebelum melewati garis gawang.

Di penghujung babak pertama, tepatnya di masa injury time, Kane menebar ancaman lewat sepakannya dari sudut sempit. Meski begitu, Lukasz Fabianski masih mampu melakukan penyelamatan gemilang. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham di babak pertama.

Memasuki babak kedua, West Ham kembali tampil menekan dan mereka kembali mencetak gol cepat. Setelah hanya dua menit babak kedua, Jesse Lingard telah mencatatkan namanya di papan skor. Lingard lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang membuat West Ham menjauh 2-0.

Tottenham baru bisa memperkecil jarak pada menit ke-68. Umpan silang Gareth Bale dari sepak pojok disundul oleh Lucas Moura untuk mencetak gol. Skor berubah 2-1 dan ini membuka harapan bagi The Lilywhites untuk bangkit kembali.

West Ham vs Tottenham

Pasukan Jose Mourinho terus meneror pertahanan West Ham untuk mencari penyeimbang. Gareth Bale nyaris mencetak gol saat melepaskan tembakan setelah mendapat umpan dari Harry Kane. Sayang, tembakan Bale membentur mistar gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan West Ham atas Tottenham.

Komposisi Pemain:

West Ham United: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Nasi Declan; Jarred Bowen, Jesse Lingard, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Memesan: Darren Randolph, Ben Johnson, Fabian Balbuena, Frederik Alves, Mark Noble, Manuel Lanzini, Said Benrahma, Mipo Odubeko, David Martin.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (kapten); Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Jose Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Erik Lamela, Son Heung-min; Harry Kane.

Memesan: Joe Hart, Toby Alderweireld, Ben Davies, Matt Doherty, Harry Winks, Moussa Sissoko, Dele Alli, Gareth Bale, Carlos Vinicius.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/02/21/45/2365864/jesse-lingard-cetak-gol-west-ham-gasak-tottenham-hotspur-2-1?page=1

  • Bagikan