Selasa, 10 September 2013 10:20 WIB

Istri Yopie Muntholib Dituntut 1,5 Tahun

 Istri Yopie Muntholib Dituntut 1,5 Tahun
Ilustrasi

KOTA JAMBI(SR28) - Kurnia Yuniarti, isteri politisi Yopie Muntholib, dituntut hukuman pidana penjara satu tahun enam bulan. Tuntutan ini terkait kasus dugaan penipuan uang senilai Rp2,575 miliar dalam jual beli sertifikat tanah.

Dalam tuntutan, Jaksa Penuntut Umum Nur Aida Silalahi  meminta kepada Majelis Hakim yang diketuai Mahfuddin menyatakan terdakwa Kurnia Yuniarti bersalah melakukan tindak pidana penipuan seperti yang disebutkan dalam Pasal 378 KUHP. Beberapa hal memberatkan dan meringankan disebutkan jaksa dalam tuntutannya. "Meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana penjara satu tahun dan enam bulan," ujar JPU Nur Aida, Senin (09/09) siang.

Terdakwa Kurnia yang kemarin mengenakan baju lengan panjang merah muda dengan celana dan kerudung biru dongker, matanya terlihat berkaca-kaca. Yopie Muntholib yang hadir di ruang sidang pun juga terlihat berkaca-kaca..

Menanggapi tuntutan JPU, penasehat hukum terdakwa, Jon Matias, meminta waktu 10 hari untuk menyampaikan pledoi. Mahfuddin kemudian mengetuk palu sidang dan akan melanjutkan sidang Kamis (19/09), dengan agenda penyampaian pembelaan.

Pla/Sat

Istri | Yopie | Muntholib | Dituntut |

Copyright @2015