Kamis, 21 Mei 2020 13:53 WIB

Bupati Haris Tekan Kontraktor Masukan Buruh Proyek Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Haris Tekan Kontraktor Masukan Buruh Proyek Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

MERANGIN (SR28) - Bertempat di Aula Dinas PU-PR Kabupaten Merangin, Bupati Merangin Al Haris membuka rapat koordinasi teknis program jasa kontruksi bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Dimana pemerintah menilai sangat penting adanya BPJS Ketenagakerjaan bagi para penyelenggara jasa kontruksi di Kabupaten Merangin. Sebab pekerjaan jasa kontruksi merupakan pekerjaan yang sangat berat dan memiliki resiko yang cukup tinggi bagi para pekerjanya.

Usai membuka rapat koordinasi teknis program jasa kontruksi, Bupati Merangin menyempatkaan memberikan piagam pengharagaan  dari BPJS Ketenagakerjaan kepada para kontraktor serta pemerintah Kabupaten Merangin yang berpartisipasi aktif.

Bupati Merangin mengatakan para pelaku usaha bina produksi dalam memperkajakan karyawan-karyawannya, mereka harus memiliki tanggung jawab untuk bagaimana karyawannya ini memiliki jaminan sosial ketenaga kerjaan.

“Mereka inikan tugasnya berat,dari mulai karyawannya paling bawah, pekerja yang kasar sampai pada pelaku teknis di lapangan dan sopir-sopir, maka BPJS Ketenagakerjaan inilah yang menjamin mereka, sehingga kalau ada apa-apa mereka punya klaim asuransi dalam bekerja” ucap AL Haris.

Bupati Merangin juga menjelaskan, jika setiap tahun dirinya meminta laporan dari bidang pekerjaan di dinas terkait untuk memantau dan melaporkan jumlah karyawan yang bekerja.

“Di tiap-tiap kegiatan itu berapa karyawannya dan tugasnya apa saja,apakah ada jaminan sosialnya atu tidak, ini kita selalu minta laporan, sebab banyak proyek fisik yang di tanganinya setiap tahunnya dan cukup besar,dan itu lokasinya cukup jauh dari kita.Maka saya ingin ada sinergitas antara dinas PU-PR dan dinas terkait,” pungkasnya.

Tim Liputan

Bupati | Haris | Tekan | Kontraktor |

Copyright @2015