Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

LAPAN Mengeluarkan Peringatan Banjir Jabodetabek pada 19 dan 20 Februari

Hujan badai Bogor pada Kamis (5/2/2021) siang kemarin menyebabkan pohon tersebut tumbang. Hujan badai yang terjadi di Kabupaten Bogor juga menyebabkan sejumlah kendaraan...

Debit Air Sungai Batanghari Semakin Naik Signifikan

JAMBI (SR28) - Semakin sering diguyur hujan, debit air Subgai Batanghari perlahan terus mengalami peningkatan. Bahkan kenaikan ketinggian muka air yang tercatat di Pos duga air otomatis Tanggo Rajo sudah mencapai 10,44 Cm.

Debit Air Sungai Batanghari Semakin Naik Signifikan

Debit Air Sungai Batanghari Semakin Naik Signifikan

Posted by JAMBI28 TV on Thursday, September 17, 2020
Sumber: JAMBI28 TV

Rina Gunawan Meninggal dan Ketangguhan Teddy Shah

Jakarta - Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Dia menghembuskan nafas terakhir di Rumah...

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Tinjau Operasi Zebra, Ardy Daud Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

JAMBI (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,MSc meninjau pelaksanaan Operasi Zebra 2020 di depan Kantor Satpol PP Provinsi Jambi, Telanaipura, Rabu (4/11/2020). Operasi Zebra 2020 ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menekan tingkat penyebaran Covid-19. Untuk itu, keseluruhan rangkaian kegiatan tetap memedomani protokol kesehatan demi penanggulangan penyebaran Covid-19.

Dalam peninjauan tersebut, Pjs Gubernur Jambi berdialog dengan tim lapangan dari TNI/POLRI dan Satpol PP Provinsi Jambi yang dipimpin Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendra, dan Plt Kasatpol PP Provinsi Jambi Apani.

Ardy Daud memberi arahan kepada masyarakat yang kedapatan melanggar peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Kepada para pelanggar tersebut, Ardy Daud menegaskan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menaati protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari dan akan terus kita lakukan. Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari Polda/TNI, Satpol PP Provinsi dan Kota Jambi. Kegaitan ini akan terus kita lakukan untuk mendorong kesadaran akan penerapan protokol kesehatan. Hari ini, kita melakukan operasi di Pasar Aur Duri dan ini juga berlangsung pararel, setelah ini Satpol PP akan melakukan hal yang sama untuk patroli malam. Melalui kesempatan ini, saya mengimbau mari kita jaga protokol kesehatan, dengan cara ini kita dapat memutus penyebaran Covid-19, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan kita dengan normal,” ujar Ardy Daud

Sementara itu, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendra dalam wawancara menyatakan bahwa Operasi Zebra dimulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020. Target operasinya adalah pelanggar lalu lintas dan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes). AKBP Wan Agus juga mengimbau warga dan pengguna jalan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (Sidik)

Bupati pimpin apel siaga Karhutla di Merangin

MERANGIN - Sampai jelang akhir Juli 2020 sekarang ini, kondisi Kabupaten Merangin masih aman terhadap kebakaran hutan dan lahan Karhutla. Belum ditemukan adanya titik api di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H. Al Haris usai menjadi Inspektur upacara kedisiplinan dan Apel Siaga Karhutla 2020 di halaman depan kantor bupati Merangin, Senin (27/7/2020).

‘’Mudah-mudahan Merangin selalu aman dari Karhutla. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu siaga, jangan ditatanan kehidupan New Normal Covid-19 ini kita lengah dengan Karhutla,’’ujar Bupati.

Jaga betul pinta bupati, hutan Merangin jangan sampai ada  yang terbakar. Jangan ada lagi warga  yang membuka lahan dengan cara membakar.  Jika masih ada warga yang membuka lahan dengan cara membakar akan diusut tuntas.
Sedikit saja ada warga yang membakar lahan terang bupati, akan terpantau lewat Satelit.

‘’Pada tatanan kehidupan New Normal ini, jangan sampai daerah kita kena asap karena udara yang berasap dapat menurunkan imun tubuh,’’harap Bupati.

Bupati minta seluruh masyarakat Kabupaten Merangin konsisten menjaga keutuhan hutan dan lahan dari kabakaran, sehingga kondisi udara di Bumi Tali Undang Tambang Teliti tetap segar.

‘’Pada Juni 2020 lalu mamang sempat terbaca ada dua titik panas atau hotspot yang diduga dari Karthula di Merangin. Tapi sekarang sudah hilang dan Karhutla di Merangin dalam kondisi nihil,’’terang Bupati.

Bola Panas Pilkada Makin Memanas B1KWK PBB Terbaru Ternyata Dukung ke Cici-Jalil

KUALA TUNGKAL (SR28)- Polemik Dukungan Partai Politik Kepada Bakal Calon Kepala Daerah di Kabupaten Tanjung jabung Barat Semakin menjadi Bola Panas,Hal ini dikarenakan Beredarnya B1-KWK Partai Politik Partai Bulan Bintang (PBB) Yang Menunjukkan Dukungan Kepada Lebih dari 1 Pasang Bakal Calon Bupati/wakil bupati di Kabupaten Tanjung jabung Barat. Setelah PPP yang membatalkan dukungannya ke Paslon Cici - Jalil, Kini Partai Bulan Bintang (PBB) yang di Gawangi Prof Yusril Ihza Mahendra ini mendadak membatalkan Dukungan Dan B1-KWK yang awalnya di Berikan Kepada Pasangan Muklis-Supardi.

B1-KWK yang beredar luas di Media Sosial Menunjukkan Arah Dukungan dan B1-KWK kepada Pasangan Bakal Calon Bupati Hj.Cici Halimah, SE dan Drs.H.Abdul Jalil, MM dimana Pada Frasa SK tersebut DPP PBB Membatalkan Dukungan Kepada Muklis - Supardi dengan alasan Tidak Sesuai dengan Kesepakatan Partai PBB, sehingga Dukungan dan B1-KWK Di Putuskan Di Berikan Kepada Paslon Hj.Cici Halimah, SE dan Drs.H.Abdul Jalil, MM .

Informasi Terkait Pembatalan Surat dukungan dan B1-KWK partai Bulan Bintang ini Di Benarkan Media Center Cici - Jalil yang masih enggan menyebutkan nama nya juga,'dia juga memaparkan Bahwa Tim Koalisi Cici - Jalil telah menerima Putusan Dukungan DPP PBB Yang ditujukan Kepada Pasangan Hj.Cici Halimah, SE dan.Drs.H.Abdul Jalil, tertanggal 1 September 2020  Terkait Hal ini Tim kita Media Center cici - jalil akan mendesak KPUD Tanjung jabung Barat Agar Menganulir Syarat Dukungan Partai Bulan Bintang Kita akan Pertanyakan kepada KPUD Tanjung jabung Barat apalagi pihak KPUD sudah menerima putusan DPP PBB terkait perubahan dan pembatalan Dukungan Partai dan B1-KWK PBB" ujar Media Center Cici - Jalil,"tegasnya. (Sabri)

Nurdin Abdullah mengaku tidak tahu apa-apa tentang penyuapan: Demi Allah!

Jakarta - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah ditetapkan sebagai...

2,4 Juta Lebih Pemilih Siap Nyoblos di Pemilihan Gubernur Jambi

JAMBI (SR28) - Mendekati pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi sebanyak 2.415.862 pemilih.

Ketat Jalani Protokol Kesehatan, Donna Agnesia Tak Menyangka Positif Corona

Artis dan presenter Donna Agnesia positif Corona, ia mengumumkan kabar ini melalui akun media sosial pribadinya. Donna menambah daftar panjang sederet artis yang...

25 Orang Terjaring Razia Masker, Langsung Dihukum Ditempat

KOTA JAMBI (SR28) - Pasca Walikota Jambi Syarif Fasha menyatakan diri terpapar virus Covid-19. Satgas penanganan Covid-19 Kota Jambi meningkatkan kegiatan razia penggunaan masker di Jalan Raya. Setidaknya dalam razia tersebut ada 25 orang terjaring razia masker dan langsung dihukum ditempat.

25 Orang Terjaring Razia Masker, Langsung Dihukum Ditempat

25 Orang Terjaring Razia Masker, Langsung Dihukum Ditempat

Posted by JAMBI28 TV on Wednesday, September 16, 2020
Tak gunakan masker langsung dihukum ditempat

Liverpool sedang berjuang musim ini, Klopp tidak akan merombak skuad di bursa transfer: sepak bola okezone

LIVERPOOL - Liverpool pernah mengalami keterpurukan karena selalu kalah dalam empat laga terakhirnya di Premier League 2020-2021. Ironisnya, ketiganya terjadi di markas mereka...

Harus Baca

Ardy Daud: Pertanian dan Wisata Harus Tingkatkan Kemajuan Kerinci

JAMBI (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengemukakan bahwa potensi pertanian dan pariwisata harus bisa meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah Kabupaten Kerinci. Hal tersebut dikemukakan Ardy Daud pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Kerinci Tahun 2020, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Kerinci, Senin (9/11/2020).

Untuk itu, Ardy Daud meminta Pemerintah Kabupaten Kerinci harus terus memanfaatkan potensi pertanian dan pariwisata yang lebih produktif dan inovatif sesuai dengan karakteristik daerah Kerinci demi kesejahteraan masyarakat.

"Kabupaten Kerinci yang terletak di dataran tinggi memiliki keunggulan dan potensi pertanian dan perkebunan, terutama untuk komoditi teh, kopi, dan kayu manis yang memiliki kualitas ekspor. Kita mengetahui kopi produksi Kerinci telah dikenal oleh para pecinta kopi internasional dan telah memiliki brand kopi Sumatera Koerintji," ujar Ardy Daud.

"Berbekal keunggulan dan karakteristik wilayah Kerinci, kita harus terus mendorong daya saing daerah yang berbasis pertanian dengan didorong sektor industri dan pariwisata untuk lebih menggiatkan perekonomian daerah, menciptakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia di tahun 2045," tambah Ardy Daud.

Ardy Daud mengungkapkan, Pemerintah Pusat telah menetapkan Kabupaten Kerinci dalam RPJMN 2019-2024 sebagai kawasan strategis pariwisata nasional dan Taman Nasional Kerinci Seblat sebagai cluster destinasi wisata alam prioritas. Pemerintah Provinsi Jambi juga telah menetapkan kawasan nasional Kerinci Seblat dan sekitarnya dalam rencana induk pembangunan kepariwisataan 2016-2021 sebagai kawasan strategis Provinsi Jambi.

"Hal ini didukung dengan keberadaan Bandara Depati Parbo sebagai salah satu simpul jaringan transportasi yang merupakan pintu gerbang perekonomian masyarakat. Semua itu merupakan suatu modal dalam membangun daerah, yang dapat mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Kerinci menjadi lebih maju," ungkap Ardy Daud.

Selanjutnya, Ardy Daud menuturkan, aktivitas masyarakat sepanjang tahun 2020 ini sangatlah terbatas akibat pandemi covid-19 yang tengah melanda, serta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci untuk sama-sama konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ardy Daud juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci untuk meyukeskan pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 secara aman, demokratis dan sehat, karena pilkada merupakan sebuah proses untuk mendapatkan pemimpin terbaik, serta memiliki legimitasi di masyarakat.

Bupati Kerinci, Dr.H.Adirozal,M.Si menyampaikan berbagai perkembangan dan kemajuan yang telah diraih oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kerinci sejak November 2019 sampai Oktober 2020., terlihat dari berbagai indikator pembangunan, salah satunya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kerinci 5,01 persen pada tahun 2020.Adirozal menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kerinci terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan, diantaranya peningkatan infrastruktur jalan untuk memperkuat aktivitas ekonomi masyarakat Kerinci, peningkatan kualitas jaringan irigasi, dan pembangunan infrastruktur pasar.

"Untuk sektor perkebunan, terutama komoditi kopi, Pemerintah Kabupaten Kerinci telah melakukan kerja sama dengan Belgia yang didampingi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat internasional Rikolto. Kita telah melakukan ekspor kopi ke Belgia sebanyak 15,9 ton dalam bentuk green bean dan ekspor ke Jepang sebanyak 2,1 ton yang dilakukan oleh Koperasi Koerintji Barokah Bersama," jelas Adirozal.

"Sementara itu, Koperasi Kopi Alam Korintji (Alko) juga telah menjalin kerjasama dengan Starbucks dan diviralkan oleh Menteri BUMN, Menteri  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Najwa Shihab. Hal ini telah membuktikan bahwa perkembangan Kopi Kerinci sangat signifikan," lanjut Adirozal. (Sidik)

Aktivis Terus Sorot Pembangunan Rumah Dinas Kejari Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL  (SR28) - Rehab Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal terus jadi sorotan aktivis Tanjab Barat. Proyek APBD-P 2020 tersebut bukan hanya janggal tapi juga kurang pengawasan.

Pasalnya, cerucup diameter kecil terus ditanam oleh rekanan untuk pondasi bangunan baru perumahan Kejaksaan Negeri kuala Tungkal. Hal ini terkesan didiamkan dan kurangnya pengawasan. Demikian pula dengan judul Plang merek yang terpasang nampak janggal.

Aktivis Tanjab Barat Anand Viqrija, SH, MH kembali berkomentar keras, terkait bangunan yang ada di tanah vertikal Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal tersebut.

"Sangat disayangkan, karena masih bayak lagi rehab rumah dinas yang membutuhkan dana APBD-P tersebut, " ujar Anand Viqriza, SH. MH. Kamis (12/11) kepada SR28.

"Terlebih dari judul plang merek yang dipasang itu diduga merupakan pembodohan dan pembohongan publik, karena selain rehap ada bangun Baru, " timpal Anand Viqriza, SH.MH. (Sabri)

Kalina Oktarani Umumkan Pembatalan Nikah dengan Vicky Prasetyo

Jakarta - Ada kabar mengejutkan dari Kalina Oktarani. Ia mengumumkan akan membatalkan pernikahannya dengan Vicky...

KPU Persiapkan Debat Kandidat Pilgub Jambi

JAMBI (SR28) - Jadwal pelaksanaan debat kandidat pasnagan calon Gubernur Jambi hingga saat belum ditetapkan. Kendati demkian, KPU Jambi akan segera menggelar rapat koordinasi bersama tim paslon untuk menentukan jadwal tersebut.

Minggu dalam Gambar AP: Asia

Minggu dalam Gambar AP: Asia Sumber : https://abcnews.go.com/International/wireStory/ap-week-pictures-asia-76263133

Update Corona Hari Ini: 1.298.608 Positif, 1.104.990 Sembuh, 34.691 Meninggal

JAKARTA - Kasus positif COVID-19 di Tanah Air kembali bertambah. Tercatat penambahannya hari ini sebanyak 9.775 kasus. Jika diakumulasi, maka positif COVID-19 saat ini sebanyak 1.298.608 kasus...

Gedung DPRD DKI Langsung Disemprot Disinfektan Usai Seorang Dewan Positif Corona

JAKARTA - Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta langsung melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Gedung DPRD DKI yang terletak di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, setelah adanya anggota dewan yang terpapar virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari Okezone.com, sejumlah petugas Damkar berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap menyisir setiap ruangan yang ada di gedung parlemen Kebon Sirih.

Mereka menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap sudut ruangan Gedung DPRD DKI. Saat melakukan penyemprotan, petugas Damkar dikawal oleh petugas keamanan gedung.

"Kita akan semprot di seluruh ruangan," ujar salah seorang petugas Damkar yang tengah menyemprotkan disinfektan, di lokasi, Rabu (29/7/2020).

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota DPRD DKI Jakarta dan staf, serta PJLP Setwan terpapar virus corona. Akhirnya, Gedung DPRD DKI ditutup sementara atau lockdown selama lima hari terhitung tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus 2020.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan penutupan kantor ditujukan untuk sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. Sementara itu aktivitas dewan akan dimulai kembali pada Senin 3 Agustus 2020. (Okezone)

Jenderal Muchlis Siap Pimpin Perbakin Jambi

JAMBI (SR28) - Jenderal Muchlis yang juga diketahui hobi menembak, kini mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk meneruskan kepemimpinan Perbakin Jambi. Berbagai program sudah disiapkannnya jika ia dipercaya oleh para penembak Jambi untuk memimpin Perbakin Jambi.

Provinsi Jambi Terima 64 SK Hutan Sosial Dari Pemerintah Pusat

Provinsi Jambi hanya mendapatkan SK hutan sosial sebanyak 64 SK dengan luasan sebesar 32.500 hektar bagi 9.424 Kepala Keluarga.

Video News

Debat Pertama Pilgub Jambi Rampung Digelar, KPU Langsung Evaluasi

JAMBI (SR28) - Debat Pilgub Jambi putaran pertama, para kandidat Calon Gubernur Jambi menyampaikan visi misinya kepada seluruh masyarakat Jambi yang tentunya dengan dua tema yang telah ditetapkan oleh KPU yakni mengenai potensi dan penyelesaian persoalan daerah.

Dua Peserta SKB CPNS Kota Jambi Langsung Dinyatakan Gugur

KOTA JAMBI (SR28) - Dua orang peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Jambi yang berhak mengikuti ujian seleksi kopetensi bidang lansung dinyatakan gugur dalam seleksi pasalnya dua orang peserta itu ada yang tidak hadir dan satunya lagi datang terlambat.

Dua peserta SKB CPNS gugur

Satlantas Polresta Jambi Uji Coba Tilang Elektronik

KOTA JAMBI (SR28) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jambi mulai uji coba tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

Takut Tertangkap Polisi, Pengedar Narkoba Lari Hingga Ke Rawa-rawa

BUNGO (SR28) - Pelaku yang sudah beberapa kali berurusn dengan polisi ini ditangkap saat tengah mengantarkan narkoba jenis Sabu yang disimpan dalam...

Millen Cyrus Kembali Ditangkap Karena Narkoba

JAKARTA - Millendaru atau yang dikenal dengan nama Millen Cyrus, kembali ditangkap polisi di sebuah kafe di Jakarta Selatan saat razia protokol kesehatan. Saat diminta untuk...

Daerah

Bupati Tanjab Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seputar Kuala Tungkal

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial M.S bersama jajaran forkompimda lakukan penyemprotan cairan disenfektan di seputaran kota Kuala Tungkal, Jumat (02/10).

Sebelumnya, Bupati selaku ketua gugus tugas penanggulangan covid 19 Tanjab Barat, pimpin langsung kegiatan apel pasukan yang di gelar di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, yang diikuti oleh TNI, polri, Satpol PP, dan BPBD.

Dalam arahannya, Bupati ingatkan semua pihak agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran covid 19, khususnya di Tanjab Barat.

"Sampai saat ini, di Tanjab Barat ini ada 72 kasus yang terpapar covid 19, dan ada puluhan yang masih menunggu hasil swab, semoga yang sedang di swab ini hasilnya negatif semua," harapnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa seluruh kegiatan yang ada di Tanjab Barat harus mematuhi protokol kesehatan, termasuk resepsi pernikahan atau kegiatan lainnya. Begitu juga di tempat hiburan atau tempat perbelanjaan.

"Kalau ada kegiatan-kegiatan yang melanggar, kita sepakati akan di bubarkan, ini semata-mata karena kita peduli dengan masyarakat," tegasnya.

Dijelaskannya, saat ini Pemkab juga telah mengambil langkah-langkah dalam menekan penyebaran covid 19. Ia sampaikan bahwa Di kantor-kantor juga akan ada pengawasan yang ketat seperti cuci tangan, periksa suhu tubuh, dan lain sebagainya sesuai dengan protokol kesehatan.

"Selain itu, kita juga meniadakan apel di kantor dan tidak memakai absen Handkey, kita kembali memakai absen manual," jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak semua pihak turut mengedukasi masyarakat terkait penerapan dan pelaksanaan protokol kesehatan. Menurutnya, masyarakat mempunyai peran yang besar dalam mencegah penularan covid 19.

"Saya yakin, jika masyarakatnya mempunyai kesadaran yang tinggi, ditambah kerja keras gugus tugas, pasti kita bisa mengatasi permasalahan covid 19 ini," pungkasnya. (Sabri)

Banjir di Jakarta Jadi Sorotan Media Asing

Jakarta - Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya saat ini memang tak luput dari perhatian...

Dana Covid-19 Menipis, Pemkot Jambi Berhemat

KOTA JAMBI (SR28) - Pemerintah Kota Jambi kini tengah mengambil langkah-langkah penghematan untuk bisa mempertahankan dana Covid-19 yang tersisa Rp18 Milyar agar tetap bisa dipergunakan untuk penanganan Covid-19 hingga akhir tahun 2020.

Sport

Italia mendesak PBB untuk meminta jawaban atas pembunuhan utusan di Kongo

ROMA - Italia pada Rabu mendesak PBB untuk mendapatkan jawaban tentang serangan terhadap konvoi bantuan makanan PBB di Kongo yang menewaskan seorang duta besar...

Teriak Lukaku seperti ini usai mencetak gol, Ledek Ibrahimovic?

Milan - Romelu Lukaku mencetak gol dalam pertandingan...

Proses Distribusi 505.199 Vaksin Menunggu Petunjuk Lanjutan

KOTA JAMBI (SR28) - Terkait distribusi Vaksin Covid-19 buatan sinovac tahap kedua untuk kelompok pelayanan publik. Dalam waktu dekat, Provinsi Jambi direncanakan segera mendapatkan...

Dua Peserta SKB CPNS Kota Jambi Langsung Dinyatakan Gugur

KOTA JAMBI (SR28) - Dua orang peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Jambi yang berhak mengikuti ujian seleksi kopetensi bidang lansung dinyatakan gugur dalam seleksi pasalnya dua orang peserta itu ada yang tidak hadir dan satunya lagi datang terlambat.

Dua peserta SKB CPNS gugur

KPU Tanjab Barat Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pengambilan nomor urut pasangan calon Kepala Daerah yang dilaksanakan oleh KPU Tanjab Barat di Aula Tungkal Hotel secara Live di Facebook dan Instragram telah menetapkan paslon Mulyani dan Amin dengan nomor urut 1,kemudian Ustadz Anuar Sadar dan Hairan dengan nomor urut 2,sedangkan Muklis dan Supadi ditetapkan nomor urut 3.

Penetapan nomor urut tersebut langsung ditetapkan oleh ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin Kamis (24/09) digedung aula Tungkal Hotel, jalan Panglima Camara, Kecamatan Tungkal Ilir, dan dihadiri Pasangan Calon, serta Partai pengusung juga LO. (Sabri)

Masyarakat Diminta Selalu Rapid Test Usai Berpergan dari Luar Daerah

JAMBI - Mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, terutama dari klaster perjalanan keluar daerah. Pemerintah Provinsi Jambi melalui Satgas Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk selalu melkaukan pemeriksaan rapid test usai berpergian.

Langkah pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk segera mengetahui kondisi kesehatan setiap individu warga yang telah melakukan aktivitas dan perjalanan dari luar daerah.

Pemkab Tanjabbar Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

KUALA TUNGKAL (SR28) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyatakan kesiapannya untuk menggelar Pilkada di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, MSi saat mewakili Bupati dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkada dan Penanganan Covid-19 melalui Video Conference bersama Pjs Gubernur Jambi, Ir. Restuardy Daud, M.Sc, di Ruang Rapat Bupati, Jumat (09/10).

Sekda H. Agus Sanusi menjelaskan persiapan yang telah dilakukan Pemkab Tanjab Barat untuk Pilkada dan penanganan covid-19.

"Dalam pelaksanaan Pilkada pada 09 Desember 2020 nanti, Kabupaten Tanjab Barat memiliki kurang lebih 6030 KPPS. Untuk penanganan Covid ada 3 tempat yang disiapkan pemkab jikalau ada pelonjakan yang kasus yang signifikan. Puskesmas Terjun Jaya Pematang Lumut disiapkan 20 bed, BLK eks Rumah Sakit Jantung 40 bed serta  Gedung Balai Adat 10 bed," papar Sekda.

"Harapan kami mudah-mudahan ruang isolasi ini tidak digunakan. Karena pada dasarnya ini hanya langkah antisipasi jika ada pelonjakan kasus Covid-19," ujarnya.

Dalam rapat yang diikuti seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi tersebut Sekda juga menyampaikan saran terkait pelaksanaan rapid test jelang Pilkada. Dalam jadwal pelaksanaan rapid test diharuskan dari tanggal 5-26 November 2020.

Menurutnya jika dilaksanakan tanggal 26 November 2020 berati kurang 14 hari dari hari pencoblosan di tanggal 9 Desember yang dirasa sudah tidak efisien. Agus Sanusi berharap untuk pelaksanaan rapid test dapat di undur.

Sekda Agus Sanusi juga melaporkan beberapa informasi terkait penyelenggaraan pemerintahan Tanjab Barat kepada Pj. Gubernur yang baru dilantik tersebut. Mulai dari APBD-P 2020, proses APBD 2021, pelaksanaan Dana Desa hingga pembentukan Satgas Bencana.

Sebelumnya Pjs. Gubernur Jambi dalam arahannya mengatakan beberapa hal yg akan di bicarakan dalam rakor ini antara lain tentang penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik, ketentraman dan ketertiban umum, pelaksanaan APBD 2020 dan penyusunan APBD 2021, pemulihan ekonomi dan optimimalisasi Dana Desa dan Siaga Bencana Hidrometeorologi, Pelaksanaan Tahapan Kampanye dan Pencegahan dan Penanganan Covid 19.

Turut hadir mendampingi Sekda, Kaban Kesbangpol, Sekretaris Satpol PP, Satgas Covid 19, Kepala BPBD, Direktur Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Kabag Pemerintahan serta tamu undangan lainya. (Sabri)

TV

Tangkap Pengedar Sabu, Polisi Malah Temukan Penyeludupan Benih Lobster

TANJAB TIMUR - Selain barang bukti 27 box styrofoam berisi 40.500 ekor Baby Lobster jenis mutiara dan pasir. Dalam penangkapan tersebut polisi juga mengamankan sebanyak 3 orang tersangka, yakni KR, RN dan AB.

Ketiga tersangka in diduga merupakan jaringan yang terlibat dalam aksi penyelundupan benih lobster tersebut ke luar negeri.

Ketiga tersangka itu saat ini juga telah diperiksa untuk dilakukan pengembangan leih guna dapat menankap tersangka lainnnya.

Penjelasan Polisi untuk Memerintahkan Massa Terkait FPI di Banjir Cipinang Melayu

Jakarta -Sejumlah orang dengan atribut Front Pembela Islam (FPI) membubarkan diri di lokasi banjir di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Polisi memberi penjelasan tentang...

Peringati HPN, Gabungan Aliansi Wartawan Tanjabbar Berbagi Masker Dan Sembako

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bertepatan di Hari Pers Nasional (HPN) Indonesia. Lima Aliansi wartawan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat PWI, FJTJB, IWO....