Kamis, 21 November 2013 15:27 WIB

Periksa Kegiatan Di Tebo, Tim BPK Naik Mobil Kepala Dinas Dikbudpora

 Periksa Kegiatan di Tebo, Tim BPK Naik Mobil Kepala Dinas Dikbudpora

MUARA TEBO(SR28) - Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jambi, saat melakukan pemeriksaan kegiatan di Kabupaten Tebo, Kamis (21/11), menolak berkomentar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. Alasannya, mereka (Tim BPK,red) tengah sibuk menjalankan tugas pemeriksaan kegiatan.

"Saya lagi sibuk. Kalo mau konfirmasi silahkan datang ke kantor BPK Jambi. Ini masalah kode etik, kamu jangan menghalang-halangi pemeriksaan," ujar salah satu tim BPK perwakilan Provinsi Jambi, saat menghindari pertanyaan sejumlah wartawan sambil membuka pintu mobil berplat merah Jenis Isuzu DX Double Cabin dengan nopol BH 9319 WZ, yang biasanya dikendarai Kadis Dikbudpora Tebo.

"Wah kok Tim BPK naik mobil plat merah. Itu kan mobil pemerintah, memangnya mereka tidak difasilitasi kendaraan untuk turun ke Tebo. Mana satu mobil sama staf pemerintah," heran Iwan, salah satu wartawan yang merasa kecewa karena beberapa pertanyaannya tidak direspon oleh Tim BPK.

Di lain tempat, menurut Mansyur salah satu tokoh masyarat Tebo mengatakan, tidak semestinya Tim BPK menggunakan mobil Kepala Dinas Dibudpora Tebo dalam memeriksa kegiatan di Tebo. Apalagi kegiatan yang tengah diperiksa adalah kegiatan di dinas tersebut. Ditambah lagi mereka (Tim BPK,red) berada dalam satu mobil dengan staf Dinas Dikbudpora. "Saya akui, saya tidak tahu apakah ada aturannya atau tidak. Yang jelas kurang etis saja, masa Tim BPK menggunakan mobil kepala Dinas Dikbudpora dan berada dalam satu mobil dengan staf Dinas Dikbudpora. Memangnya mereka tidak difasilitasi turun ke Tebo," tukas Mansyur.

Bbe/Sat

Periksa | Kegiatan | di | Tebo, |

Copyright @2015