Senin, 03 Maret 2014 07:56 WIB

10 Pesepakbola Dengan Postur Tertinggi Di Dunia

 10 Pesepakbola Dengan Postur Tertinggi di Dunia
Kristof van Hout (2,10 M)

Ukuran tubuh seorang atlet terkadang sangat mendukung performa mereka dalam sejumlah cabang olahraga tertentu, salah satunya dalam olahraga sepakbola. Sepakbola memerlukan keterampilan dalam mengolah si kulit bundar baik itu menggiring, mengoper hingga menendang. Bagi pemain dengan postur tubuh ideal yang berarti tak terlalu tinggi atau terlalu rendah hal tersebut mungkin terbilang tak sulit.

Lalu bagaimana dengan pemain berpostur tubuh tinggi semampai? Ya, terkadang mereka mengalami kesulitan dalam melakukan gerakan sulit. Tapi untuk urusan bola atas mereka jagonya. Begitupun untuk seorang penjaga gawang, bertubuh tinggi menjulang sangat memudahkan mereka mengantisipasi bola-bola atas.

Berikut ini sejumlah pesepakbola tertinggi di dunia.

10. Costel Pantilimon
Labilnya penampilan kiper utama Manchester City Joe Hart membuahkan berkah tersendiri bagi Costel Pantilimon. Pantilimon saat ini tercatat sebagai kiper tertinggi di Liga Primer Inggris dengan 2,03 meter. Bergabung ke Manchester Biru sejak awal 2011-12 dari Poli Timisoara, kiper 27 tahun itu turun di 18 laga dan mencatat 11 kali clean-sheet.

9. Jan Koller
Dengan tinggi mencapai 2,02 meter, Jan Koller bak raksasa di lapangan hijau. Ia tampak mencolok diantara para pemainnya. Selama karir sepakbola profesionalnya, pemain kebangsaan Ceko itu pernah memperkuat sejumlah klub elit Eropa seperti Borussia Dortmund, AS Monaco dan yang terakhir ia bermain bagi Cannes di Liga Prancis. Selama 11 musim membela timnas Ceko, Koller mencetak 55 gol dari 91 caps internasional.

8. Zeljko Kalac
Bagi penggemar AC Milan mungkin tak asing dengan kiper asal Australia ini. Kiper bertinggi 2,02 meter pernah memperkuat skuad I Rossoneri selama empat musim dari tahun 2005 hingga 2009. Akhir tahun 2013 lalu, Kalac memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Klub terakhirnya adalah Hobart Zebras.

7. Nikola Zigic
Nikola Zigic saat ini masih berstatus sebagai pemain di klub Birmingham City sejak tahun 2010. Pemain 33 tahun itu berposisi sebagai penyerang tengah. Dengan tinggi 2,02 meter, Zigic tak nyatanya tak kesulitan mencetak gol. Hingga saat ini ia telah mencetak 29 gol dari total 115 penampilan.

6. Peter Crouch
Bagi Anda penikmat Liga Primer Inggris pasti sudah tak asing dengan Peter Crouch. Ya, pemain yang saat ini bermain bagi klub Stoke City merupakan salah satu pemain tertinggi di tanah Inggris. Dengan tinggi mencapai 2,01 meter, pemain 25 tahun itu tak sulit menyantap umpan-umpan lambung yang ditujukan kepadanya. Musim ini ia telah mencetak delapan gol dari 28 pertandingan yang telah dimainkannya.

5. Tor Hogne Aarøy
Memulai karir di klub Spjelkavik IL, Tor Hogne Aary merupakan salah satu penyerang tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 2,04 meter. Di tahun 2011, Aaroy bergabung dengan klub J-League divisi dua JEF United. Selam satu musim ia mencetak enam gol dari 35 penampilan. Saat ini memperkuat klub asal Norwegia Aalesund. Ia baru tampil sebanyak 13 kali dan belum mencetak satu golpun.

4. Øyvind Hoås
Lahir 30 tahun silam, yvind Hos dikaruniai postur tubuh setinggi 2,03 meter. Tentu saja dengan kelebihannya ini sangat mendukung posisinya sebagai seorang penyerang. Memulai karir di klub asal Norwegia, Molde, Hoas saat ini bermain bagi klub Honefoss.

3. Vanja Ivesa (Elazigspor)
Vanja Ivesa merupakan penjaga gawang kelahiran 21 Juli 1977, saat ini ia berusia 36 tahun dan sudah memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Dengan tinggi mencapai 2,05 meter Ivesa selalu menjadi pilihan pertama di bawah mistar Elazigspor. Di tahun 2012, tahun terakhirnya bermain, ia turun di 50 laga.

2. Yang Changpeng (Meizhou Keija)
Yang Changpeng lahir 1 Mei 1989 di Wuhan, Cina. Ia memulai debut sebagai pemain profesional bersama klub Wuhan Guanggu di tahun 2008. Saat ini ia bermain bagi klub Meizhou Kejia dan tercatat sebagai pemain Cina tertinggi dengan rekor 2,05 meter.

1. Kristof Van Hout (Genk)
Dengan tinggi mencapai 2,10 meter Kristof Van Hout berdiri bagaikan menara kokoh di bawah mistar Perseka Prambanan. Kiper 27 tahun itu memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional di klub Willem II. Dalam perjalanan karirnya ia pernah membela klub Belgia Genk selama satu musim. Van Hout hanya tampil sebanyak tujuh kali bersama Genk. Meskipun begitu, ia sempat mempersembahkan gelar Piala Belgia.

inilah.com

Sat

10 | Pesepakbola | Dengan | Postur |

Copyright @2015