Senin, 21 April 2014 15:54 WIB

Gubernur Tinjau Bedah Rumah Dan Jenguk Warga Yang Sakit Di Sungaipuar Mersam

 Gubernur Tinjau Bedah Rumah dan Jenguk Warga Yang Sakit Di Sungaipuar Mersam

JAMBI(SR28) - Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA),pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Batanghari (Minggu, 20/04)di samping melakukan peletakan batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Hikmah dan Masjid Baitul Amin, yang berada di Desa Sungaipuar Kecamatan Mersam kabupaten Batanghari, ornag nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Jambi ini juga menyempatkan diri meninjau rumah warga yang akan di bedah serta juga menyempatkan diri menjenguk warga yang sedang sakit lumpuh.

Gubernur menambahkan, animo masyarakat untuk mempunyai Pondok pesantren cukup besar, untuk pemerintah sangat mendorong dengan pembangunan tempat belajar ilmu agama itu.
Dikatakan Gubernur Jambi HBA, dalam sidaknya ini terhadap rumah yang tidak layak huni. Rumah yang akan dibedah ini terdapat di desa-desa Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari.

Disamping itu pada kesempatan ini juga Gubernur Jambi HBA menyempatkan diri melihat masyarakat yang menderita sakit yang sudah sangat parah seperti Hj Asma (70) istri almarhum Kemas Arifin mantan Kepala desa Sungaipuar semasa dengan HBA waktu menjabat Camat Mersam dulu.

Ditambahkan Gubernur Jambi HBA, beberapa rumah yang tidak layak huni itu diantaranya rumah Sidarni (43), dan Yusri (35), rumah yang yang tidak layak huni tersebut akan di bedah oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui program Samisake."Kunjungan kita lakukan untuk menginventarisir rumah-rumah yang tidak layak huni yang tidak terdata dalam program bedah rumah," tutur Gubernur HBA.

Untuk diketahui, dari hasil kunjungan Gubernur Jambi HBA ke Desa Sungaipuar Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari ini, kedepannya Pemerintah Provinsi Jambi direncanakan akan membedah rumah sebanyak 8 (delapan) unit di Kecamatan Mersam. Namun perlu juga diketahui bahwa dalam pelaksanaan bedah rumah oleh Pemerintah Provinsi Jambi ini yang diprioritaskan adalah terutama bagi rumah warga yang betul-betul tidak layak huni.

Gubernur | Tinjau | Bedah | Rumah |

Copyright @2015