Jumat, 23 Mei 2014 07:31 WIB

Gubernur Harap STAI Bisa Penuhi Standar Internasional

 Gubernur Harap STAI Bisa Penuhi Standar Internasional

MUARABULIAN(SR28) – Gubernur Jambi Drs.H,Hasan Basri Agus,MM (HBA) menegaskan, dengan keberadaan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) diharapkan Kualitas pendidikan dapat ditingkatkan yang tidak hanya memenuhi standar nasional saja tapi harus mencapai standar internasional. Demikian ditegaskan Gubernur Jambi HBA saat menghadiri Wisuda Sarjana Program Strata (S1)  STAI Muara Bulian angkatan ke XIV tahun 2014 bertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian, Kamis (22/5-14).

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi HBA mengatakan, STAI Muara Mulian ini berdiri sudah lama sekali, hal ini dapat dilihat dari alumninya saja yang sampai saat ini sudah melebihi 1800 orang, dan sekarang ini saja mahasiswa nya sudah mencapai 1517 orang. ”Ini sangat penting sekali peran STAI Muara Bulian ini dalam meningkatkan sumber daya manusia. Saya harap kualitas kedepannya jangan bisa memenuhi standar nasional saja melainkan standar Internasional juga. Artinya, anak-anak disini Bahasa Inggrisnya bagus dan juga Bahasa Arabnya bagus, ini yang menjadi tujuan utama kita,” tutur HBA.

Kepada para wisudawan dan wisudawati yang baru saja diwisuda Gubernur Jambi HBA berpesan agar tetap bersemangat untuk belajar. “Teruskanlah kejenjang yang lebih tinggi lagi dan jadikanlah pembelajaran sepanjang hayat, karena masa belajar disekolah sangat dibatasi waktunya, sedangkan dimasyarakat adalah masa pembelajaran yang sebenarnya,” pesan HBA.

Selanjutnya Gubernur HBA juga berharap agar mahasiswa yang baru di wisuda ini dapat melanjutkan kejenjang S2 dan S3. ”Kemudian jangan berharap menjadi PNS, tapi bagaimana menciptakan lapangan kerja sendiri. Kedepan sarjana harus dapat bersaing dan berkualitas, apalagi dalam menghadapi pasar bebas 2015 mendatang,” harap Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, semua menyadari tantangan yang sedang dan akan dihadapi ditahun-tahun mendatang cukup berat dan membutuhkan SDM yang handal dan professional. Dan tantangan ini sesungguhnya bukan saja menjadi pekerjaan rumah bagi para wisudawan/wisudawati, akan tetapi juga menjadi pekerjaan rumah bagi STAI Muara Bulian untuk lebih memacu diri dan menciptakan program-program yang lebih Inovatif, sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah. “Sehingga output yang dihasilkan STAI Muara Bulian Jambi ini mampu bersaing dimasa yang akan datang,” pungkas Gubernur.

Pejabat Bupati Batanghari H Sinwan dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Batanghari telah berkomitmen membangun bidang pendidikan dengan membantu berbagai fasilitas seperti pembangunan perpustakaan. Namun karena keterbatasan sehingga belum memadai. “Saya ini orang desa, memahami betul apa yang dirasakan orang tua dalam mendidik anaknya. Sarjana yang diwisuda hari ini saya harap dapat menjadi pemimpin masa depan dalam melaksanakan pembangunan. Apalagi lulusan terbaiknya ditawarkan menjadi dosen tetap di STAI sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Ketua STAI Muara Bulian Ir.H.Erpan,ME  dalam laporannya mengatakan, wisudawan/wisudawati yang dikukuhkan hari ini berjumlah 216 orang, dan ini merupakan wisuda yang paling teristimewa dan merupakan surprise yang besar bagi STAI Muara Bulian, sebab baru pertama kali dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi. ”Kami segenap akademika mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus yang bisa hadir dalam wisuda ini. Karena sejak berdiri baru kali ini dihadiri gubernur,” ujarnya.

 Menurutnya  Erpan, perguruan tinggi yang dipimpinnya ini telah berakreditasi B sehingga lulusan STAI dapat diterima dimana saja. “Bahkan saat ini sebanyak 180 orang mahasiswa telah menerima beasiswa dari Pemprov Jambi dan 150 orang menerima beasiswa dari Pemkab Batanghari,” jelasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini  Ketua Kopertis Wilayah XIII, para SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Batanghari, para wisudawan/wisudawati beserta orang tua serta para undangan lainnya.

 

Gubernur | Harap | STAI | Bisa |

Copyright @2015