Jumat, 25 November 2016 15:43 WIB

Setelah Sebelas Hari RY Menghilang, Akhirnya Kembali Ke Keluarga

 Setelah Sebelas Hari RY Menghilang, Akhirnya Kembali Ke keluarga
Ilustrasi

MERANGIN(SR28) - Sudah sebelas hari lamanya, seorang gadis RY(14) Warga Sungai Murak kelurahan dusun Bangko di bawa pergi oleh kekasihnya yakni seorang pemuda Suku Anak Dalam ( SAD ) yang bernama Penulis Alias Putra, sebelas hari yang lalu.

Berbekal informasi warga anggota TNI dan masyarakat berhasil mengamankan Penulis Alias Putra di salah satu pondok milik warga di desa Meranti kecamatan Renah pembarap, Kamis malam (24/11).

Saat penangkapan penulis alias putra di pondok warga penulis alias putra lagi tidur bersama RY (14 ) yang merupakan anak yang di bawa kabur dikabarkan hilang pada Senin(14/11)hingga berhasil di temukan pada kamis malam jum'at. Sekitar pukul 23.00 WIB di desa Meranti kecamatan Pemenang Barat.

Usai di amankan, pelaku berserta korban langsung di bawa ke rumah dinas bupati merangin guna penentuan apakah pemuda dari warga suku anak dalam ini di proses hukum.

Namun sesampai di rumah dinas bupati merangin,pelaku,korban serta keluarga korban bertemu dengan bupati merangin dan menjelaskan permasalahannya.

Setelah menjelaskan permasalahanya,Bupati merangin mengitruksikan pihak kepolisian agar memproses pemuda warga suku anak dalam tersebut di poroses secara hukum yang beru

“Intinya,pelaku sudah melanggar hukum dengan membawa kabur anak di bawah umur,oleh sebab itu saya perintahkan aparat kepolisian untuk melakukan visum terhadap korban,dan meproses tersangka sesuia hukum yang berlaku,” ungkap Al Haris, Jum'at (25/11).

Pelakupun sudah dua kali melakukan hal yang sama,dan ini saya rasa bukan lagi unsur ke tidak tauan pelaku,melainkan kebiasaan buruk pelaku.

“Pelaku ini sudah sering melakukan hal yang sama,dan pelaku juga sudah di keluarkan dari kelompok Suku Anak Dalam tempat ia berdomisili,jadi pelaku harus di hukum agar pelaku jera" tandas bupati.

Fji|Ags

Setelah | Sebelas | Hari | RY |

Copyright @2015