Senin, 19 Agustus 2019 14:24 WIB

PSHT Kerinci Turunkan 1500 Pendekar Di Atraksi Budaya HUT RI

 PSHT Kerinci Turunkan 1500 Pendekar di Atraksi Budaya HUT RI

KERINCI (SR28) - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kabupaten Kerinci turut ambilbagian memeriahkan acara pawai budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di lapangan PTP 6 Kayu Aro. 

Pawai budaya yang digelar pada Minggu, (18/18) di Kabupaten Kerinci ini menurunkan 1500 pendekar. 
Menurut keterangan Adi Purnomo salah satu tokoh PSHT kepada sr28 mengungkapkan bahwa PSHT yang diikutsertakan dalam pawai budaya ini bertujuan untuk menjaga tradisi leluhur.

“Pada acara pawai kemarin PSHT ikut dimeriahkan HUT RI. Ini bertujuan untuk menjaga tradisi leluhur tetap mempertahankan dan melestarikan budaya bangsa salah satu bentuk mengisi kemerdekaan di masa kini,”kata Adi Purnomo yang juga merupakan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci.

Acara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, organisasi masyarakat, para pelajar, mahasiswa, dan lainnya. 

“Kedepan mimpi kita bersama akan menjadikan Kayu Aro sebagai kampung pencak silat di Kerinci,” ujarnya. 

Dengan memakai kostum hitam (sakral). Berbagai atraksi diperagakan pada saat dalam perjalanan maupun di depan podium utama oleh siswa maupun warga PSHT membuat penonton kagum di lapangan PTP 6 Kayu Aro. 

Adi Purnomo menambahkan bahwa, PSHT merupakan organisasi pencak silat terbesar di Indonesia.

“Untuk tingkat nasional organisasi ini merupakan yang terbesar. Sementara di  Kerinci juga salah satu oraganisasi terbesar dengan jumlah keanggotaannya mencapai 8000 orang,” jelas Adi Purnomo. 

Reporter: Ero
Editor: Agus Solihin Abar

 

PSHT | Kerinci | Turunkan | 1500 |

Copyright @2015