Rabu, 22 Januari 2020 11:28 WIB

Diskoperindag Tanjabbar Bakal Pindahkan Semua Pedagang Yang Jualan Di Jalan Nasional

 Diskoperindag Tanjabbar Bakal Pindahkan Semua Pedagang Yang Jualan di Jalan Nasional

KUALA TUNGKAL (SR28) – Diskoperindag Tanjab Barat berencana akan memindahkan pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Nasional (Parit 1), Kekurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (22/01/2020).

Para pedagang akan  direlokasi pasar Parit Satu lama yang baru dibangung oleh Pemkab Tanjab Barat,tepatnya di Jalan Harapan,K Tungkal Harapan,K Tungkal ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

"Pedagang disepanjang Jalan Nasional itu sudah dari dulu kita lakukan akan tetapi para pedagang tersebut masih tetep membandel,dan mereka beralasan tidak ada lapak untuk mereka berdagang,akan tetapi ditahun 2020 ini para pedagang hurus segra pindah dan tidak lagi berdagang sepanjang jalan nasional tersebut, karena pemerintah sudah membangun lapak baru yang dianggarkan melalui APBD Tanjab Barat tahun Anggaran 2019 lalu,bahkan pembangunan nya pun sudah rampung dikerjakan dan siap untuk ditempati,” terang Syafriwan, Kadis Koperindag Tanjabbar kepada SR28, Selasa kemarin.

"Kita berharap pemindahan para pedagang yang berda di jalan nasional itu nantinya tidak ada dalih pedagang untuk tidak pindah ke lokasi baru,yang sudah kita siapkan, karena lokasi pasar di sepanjang jalan nasional itu sama sekali tidak memiliki izin pemerintah setempat, selain itu menganggu ketertiban umum. Selain itu juga bagi pedagang yang bandel dan tetap berjualan disepanjang jalan Nasional itu tidak kita berikan ini berjualan disana dan kita akan tutup bila mereka berjualan di Jalan Nasional itu," tegasnya.

Reporter: Sabri

Diskoperindag | Tanjabbar | Bakal | Pindahkan |

Copyright @2015