Minggu, Januari 17, 2021

Sriwijaya Air Wajib Ganti Rugi Rp1,25 M per Penumpang SJ182

JAKARTA - Keluarga korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 berhak atas ganti rugi dari pihak maskapai. Hal tersebut mengacu pada Pasal 141 ayat (1)...

Besok Divaksin, Begini Kondisi Kesehatan Jokowi

JAKARTA - Sekretariat Presiden memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1) besok di Istana Kepresidenan Jakarta....

Ini Pertimbangan Hakim Tolak Praperadilan Habib Rizieq

JAKARTA - Hakim Akhmad Sahyuti menolak gugatan praperadilan yang diajukan Habib Rizieq Shihab terkait penetapan tersangka kasus pelanggaran kekarantinaan kesehatan dan penghasutan kerumunan di Petamburan, Tanah...

BREAKING NEWS:Black Box Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan!

JAKARTA - Black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ182 ditemukan. Kotak hitam itu kemudian dibawa ke daratan. Seperti dikutip dari Antara,...

Technology

Ribuan Buruh di Jambi Turun ke Jalan Menolak UU Cipta Kerja

JAMBI (SR28) - Ribuan buruh di Jambi turun ke jalan melaksanakan unjuk rasa menolak undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Senin (12/10) mulai Pukul 10.30 Wib. Meski sempat diguyur hujan para buruh tetap semangat menyuarakan aspirasi mereka.

- Advertisement -

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Berhasil Dibekuk Polsek Kota Baru Jambi

KOTA JAMBI - Tim Reskrim Polsek Kota baru, Jambi berhasil mengamankan seorang pria yang nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor. Dari hasil penyelidikan diketahui, pelaku melakukan aksi pencurian saat sedang memakan kelapa  disebuah rumah kosong. pelaku yang melihat sebuah sepeda motor matic langsung mendorong dan membawa kabur motor curiannya.

Sumber: JAMBI28 TV

Empat UPR Merangin Mendapat Sertifikat CPIB

MERANGIN  - Empat Unit Pembenihan Rakyat (UPR) di Kabupaten Merangin, diberi Sertifikat Cara Pembenihan Ikan  yang Baik (CPIB) dari Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia.

UPR  yang menerima sertifikat CPIB itu, Andika Hidayah dari UPR Andik Lele, Desa Sungai  Kapas Kecamatan Bangko,  Triswanto dari UPR Berkah Mina Desa Tambang Mas Kecamatan Pameneng Selatan.

Selain itu, Dwi Purwanto dari UPR Fadel Fish, Desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan dan Sutar dari UPR Sahabat, Desa Tambang Mas Kecamatan Pamenang Selatan.

‘’Jadi kualitas pembenihan ikan kempat UPR ini, telah diakui secara nasional. Artinya mereka mempunyai kemampuan mengelola pembenihan ikan secara baik,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri di halaman kantor bupati, Senin 13-7-2020.

Semakin banyak memiliki Sertifikat CPIB lanjut bupati, akan semakin menciptakan kepercayaan publik terhadap UPR tersebut, karena akan semakin membuktikan kalau hasil pembenihan yang dilakukan itu semakin baik.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sertifikat gratis lahan usaha budidaya perikanan (Prasehatkan) kepada sebanyak 20 orang anggota kelompok budidaya ikan di Kecamatan Tabir Ilir.
Sertifikat Prasehatkan itu terang Kadis Perikanan Merangin M Damai, merupakan kegiatan program pemberdayaan masyarakat, kerjasama Kementerian Kelautan Perikanan RI dengan Badan Pertanahan Nasional.

‘’Pemkab Merangin sebagai ‘penyambung tangan’ melalui Dinas Perikanan telah mengusulkan sertifikat kolam ini ke Pusat. Alhamdulillah telah dikabulkan langsung kita bagikan,’’ terang M Damai.

Bupati menambahkan, Sertifikat Prasehatkan itu akan mematenkan lahan perikanan milik seseorang secara hukum. Selain itu Sertifikat Prasehatkan juga digunakan pemiliknya untuk agunan pinjaman modal usaha.

Ardy Daud Lantik Sudirman Sebagai Sekda Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Restuardy (Ardy) Daud melantik H.Sudirman,SH,MH sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (16/10/2020 sore) dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (16/10/2020) sore.

Pelantikan Sudirman sebagai Sekda Provinsi Jambi didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 160/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi

Dalam arahannya, Ardy Daud mengemukakan bahwa berbagai tantangan dalam pemerintahan dan pelayanan publik dihadapkan kepada Sekda, untuk dicarikan solusinya.

Ardy Daud menekankan dua hal kepada Sekda Provinsi Jambi yang beru dilantik, yakni mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, agar penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi terus ditingkatkan, yakni dengan mendorong pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekda, kata Ardy Daud, akan mendukung tugas-tugas dan kebijakan kepala daerah (gubernur) dan juga berperan sebagai sekretaris gubernur. Untuk itu, Sekda harus membangun sinergi dengan instansi vertikal, terutama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kejari Tanjabbar Musnahkan Barang Bukti Hasil Ingcrah di Pengadilan Negeri

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kejari Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, melakukan pemusnahan sejumlah barang hasil ingcrah atau putusan tetap oleh hakim Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, pemusnahan tersebut dipimpin langsung oleh Kajari Kuala Tungkal Trijoko, SH, MH, Selasa (25/8).

Ada pun Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 18 kasus perkara narkotika jenis shabu shabu kurang lebih seberat 2 kilo gram, dan 34 perkara kasus tindak pidana lain. Pemusnahan ini di laksanakan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal, Kab. Tanjung Jabung Barat, dalam pemusnahan tersebut turut dihadiri para Kasubbag, Para Kasi dan Anggota Polres Tanjab Barat.

Kajari Tanjung Jabung Barat Trijoko,SH.MH mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan perkara tahun 2019 dan sudah diputus di tahun 2020 yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap oleh Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Barat yang mana ada 43 perkara kasus.

"Dari 34 kasus perkara, diantara nya 18 kasus narkotika jenis shabu shabu dan sisa nya perkara tindak pidana lain," ujar Tri Joko.

"Memang perkara narkoba ini di Tanjab Barat sangat signifikan terjadi di Tanjab Barat bukti saja ditahun 2019 ada sekitar 40 kasus lebih kita tangani, dan ditahun 2020 sampai bulan Juli ini saja kita tangani sudah sekitar 50 kasus perkara,"Narkoba shabu shabu yang kita musnahkan ini kurang lebih 2 kilo, kalau diharga kan sekitar 2 Milliar," tambahnya.

Adapun Pemusnahan barang bukti narkoba jenis shabu shabu tersebut dilakukan dengan cara diblender,  sedangkan perkara lain dimusnahkan dengan cara dibakar dalam kobaran api yang sangat panas.

"Kalau perkara lain barang bukti yang kita musnahkan berupa kasus pencurian dan perkara burung," pungkasnya. (Sabri)

Latest News

Tak Layak Masuk Dalam Pemiliharaan, Aktivis Endus Dugaan Korupsi Uang Negara Di Pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tanjabbar

KUALA TUNGKAL (SR28) - Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 (Satu)...

Di Akhir Jabatannya, Bupati Safrial Resmikan Proyek Fisik Infrastruktur 2016-2020

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir.H.Safrial didampingi Wabup Drs. H. Amir Sakib, Senin (11/01/21) kemarin di Laman Orang...

Yuk Intip, Ini Daftar Kekayaan 5 calon Kapolri

JAKARTA (SR28)- Perrgantian Kapolri direncanakan akan rampung pada akhir Januari 2021 ini. Sederet nama pun mulai muncul ke publik, mulai dari petinggi...

Nelayan Melihat Pesawat Jatuh Saat Hujan Deras di Sekitar Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

JAKARTA - Berdasarkan informasi dari Kepala Seksi Pemerintahan dan Transit Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Surachman mengatakan, nelayan Pulau Lancang mendengar ledakan di...

LSM Petisi: Hasil Kerja Pembangunan Sarana Dan Prasarana MTQ Didesa Tungkal 1 Tanggung Jawab PPK-PPTK

KUALA TUNGKAL (SR28) – Terkait hasil kerja pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang berada di Desa Tungkal 1 Kecamatan...

Music

Curhat Ustad Yusuf Mansur, Kepedihan Terinfeksi Corona

Ustad Yusuf Mansur curhat soal dirinya yang positif virus corona (Covid-19). Deretan sakit pernapasan dirasakan, bahkan untuk baca Al-Quran saja terasa sulit. Mengawali curhatnya, Ustaz Yusuf Mansur menerangkan kondisinya sudah lebih baik. Namun napasnya belum bisa kembali seperti semula.

Kendati dalam kondisi tersebut, Ustaz Yusuf Mansur masih bersyukur. Lewat kisahnya, baru terungkap apa yang dirasakan da'i kondang selama Covid-19. Sebab selama ini sang putri, Wirda Mansur kerap mengabarkan sang ayah dalam kondisi baik.

Organ pernapasannya seperti paru-paru terasa sakit. Inilah yang membuat lelaki 43 tahun ini mengatur betul pernapasannya. Latihan pernapasan terus dilakukan. Salah satunya dengan membaca Al-Quran walau dengan napas terbata-bata.

Mulai Dilanda Banjir, Pemerintah Kekeh Tak Naikkan Status Siaga

JAMBI - Beberapa daerah di wilayah Provinsi Jambi, sudah menikmati rendaman air sungai Batanghari yang meluap lantaran tingginya curah hujan. Kendati demikian, peemrintah provinsi Jambi hingga saat ini tetap kekeh dan belum berniat untuk menaikkan status siaga bencana.

KPU Tetapkan 2,4 Juta Daftar Pemilih Sementara Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi akhirnya menetapkan Daftar Pemilih Sementara tingkat Provinsi Jambi tahun 2020 berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi DPS yakni sebanyak 2,4 Juta orang.

KPU Tetapkan 2,4 Juta Daftar Pemilih Sementara Provinsi Jambi

KPU Tetapkan 2,4 Juta Daftar Pemilih Sementara Provinsi Jambi

Posted by JAMBI28 TV on Friday, September 18, 2020
Sumber: JAMBI28.TV

Fachrori Dorong Ekonomi Kerakyatan Melalui Peremajaan Sawit Rakyat

BATANGHARI (SR28) - Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, perkebunan sawit memiliki potensi yang cukup besar di Provinsi Jambi, yang merupakan bagian dari aset serta modal dasar bagi pembangunan ekonomi masyarakat dalam mensejahterakan masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, Fachrori mendukung dan mendorong ekonomi kerakyatan, salah satunya melalui replanting (peremajaan) sawit rakyat. Hal itu dikemukakannya dalam Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Barokah Tahun Buku 2019 dan Penanaman Perdana Peremajaan/Replanting Kelapa Sawit Anggota KUD Barokah Desa Karya Mukti Kecamatan Muaro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari, Senin (20/07/2020.)

Sebelumnya, Gubernur Jambi yang didampingi Bupati Batanghari Syahirsyah dan Wakil Ketua DPRD Batanghari Yunita Asmara melakukan penanaman kelapa sawit secara simbolis, peremajaan sawit rakyat seluas 212 hektar, bantuan Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

Fachrori menyampaikan, RAT dipadukan dengan penanaman peremajaan kelapa sawit, cerminan bahwa seluruh pengurus KUD Barokah telah berusaha menfasilitasi kepentingan anggotanya untuk kelanjutan usaha perkebunan kelapa sawit untuk jangka panjang.

Fachrori menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada ketua dan seluruh jajaran Koperasi Barokah yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional, yang telah berhasil menjadi koperasi berprestasi di tinggkat nasional tahun 2020.”Iini bisa menjadi motivasi bagi para pengurus koperasi lainnya yang ada di Provinsi Jambi, untuk senantiasa berinovasi dalam melaksanakan kegiatan koperasi, dengan tujuan kita bersama agar perekonomian masyarakat dapat meningkat,” ujar Fachrori.

“Perkembangan koperasi di Provinsi Jambi saat ini cukup menggembirakan, terlihat dari jumlah masyarakat yang menjadi anggota koperasi dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, tetapi belum diikuti dengan kualitas, dapat terlihat dari data jumlah koperasi tahun 2020 posisi per 30 Juni 2020, sebanyak 3.652 unit yang terdiri dari 2.126 koperasi aktif dan 1.526 koperasi tidak aktif. Koperasi aktif yang bisa melaksanakan rapat tahunan baru mencapai 652 unit koperasi baru mencapai 24 persen. Ini tantangan bagi kita semua, baik pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan yang terlibat dalam sektor perkoperasian,” ungkap Fachrori.

Selain itu, Fachrori mengimbau seluruh pemangku kepentingan koperasi dan UMKM di provinsi maupun kabupaten/kota se Provinsi Jambi untuk dapat memberikan pendampingan dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mendirikan koperasi. ”Pada saat ini, pemerintah memberikan kemudahan, dimana proses pelayanan akan dilakukan secara online, jika persyaratannya sudah lengkap, paling lama 3 hari nomor Badan Hukum dan Nomor Induk Koperasi (NIK) sudah diterbitkan,” kata Fachrori.

“Sejalan dengan implementasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pengesahan Badan Hukum Koperasi dilakukan oleh Kepala daerah, untuk sekarang ini pengesahan Badan Hukum Koperasi dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui sistem Administrasi Badan Hukum,” tutur Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsyah.Sy menyampaikan, penanaman perdana kelapa sawit petani anggota KUD Barokah sebagai peremajaan kebun sawit rakyat yang difasilitasi oleh Dinas Perkebunan Kabupaten dan Provinsi Jambi dengan mengunakan anggaran APBN, yang sepenuhnya dipergunakan sebagai replanting sawit yang perlu didukung sepenuhnya agar para petani bisa menjadi petani mandiri yang bukan tergantung dengan perusahan-perusahan besar.

Selain itu, Syahirsyah minta para petani bisa mendirikan pabrik kelapa sawit di Kabupaten Batanghari. ”Melalui koperasi, kita bisa berkerjasama untuk mendirikan pabrik kelapa sawit, dengan adanya pabrik bisa menopang perekonomian masyarakat,” pungkas Syarhirsyah.

Sementara itu, Ketua KUD Barokah Rafles menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jambi berserta rombongan atas penanaman perdana kebun kelapa sawit, guna meningkatkan pendapatan masyarakat sebagai peningkatan ekonomi masyarakat. Pada peremajaan tahap pertama seluas 212 hektar dan tahap kedua nanti seluas 334 hektar yang berkerja sama dengan PT Sentia Abadi selaku kontraktor pengerjaan. (Muhammad Sidik)

Debat Pertama Pilgub Jambi Akan Digelar 24 Oktober 2020

JAMBI (SR28) - KPU Provinsi Jambi telah memutuskan jadwal debat kandidat peserta Pilgub Jambi tahun 2020. Debat tersebut akan dilakukan sebanyak tiga kali yakni pada tanggal 24 Oktober, 21 November dan 5 Desember 2020 yang tentunya, melibatkan 3 paslon gubernur Jambi.

Culture

- Advertisement -

Simulasi Pemungutan Suara di Masa Pandemi

JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah melakukan simulasi pemungutan suara di TPS beberapa waktu lalu. Simulasi tersebut dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk memastikan masyarakat aman saat menggunakan hak pilihnya.

Ekslusif!!! Menelisik Peta Kontestasi Pilwako Jambi 2023

KOTA JAMBI (SR28)- Meski periode jabatan Walikota Jambi saat ini baru akan berakhir 3 tahun lagi, namun eskalasi perebutan tahta untuk menjadi...

Dua Paslon Gubernur Jambi Saling Klaim Kemenangan

JAMBI - Paslon Gubenrur Jambi Nomor Urut 1 Cek Endra - Ratu dan Palson Nomor urut 3 Haris-Sani saling klaim kemenangan. Namun klaim kemenangan tersebut berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey.

- Advertisement -

Must Read

Polda Jambi Teruskan Penyelidikan Insiden Pembakaran Motor Petugas Kepolisian

JAMBI (SR28) - Hingga saat ini Polda Jambi terus melakukan penyelidikan terhadap insiden pebakaran motor yang terjadi saat demo Mahasiswa beberapa waktu lalu. Walaupun, belum satu orang pun diamankan dalam aksi tersebut.

Bupati Marangin antarkan korban longsor PETI ke pemakaman

MERANGIN  - Bupati Merangin Al Haris tinjau Tiga orang pekerja penambangan emas tanpa izin (PETI) jenis dompeng di Kampung 8, Desa Sido Harjo, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin yang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun media, mereka meninggal dunia setelah tertimbun longsoran tanah.

Peristiwa tersebut terjadi Kamis (4/6/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Beberapa saat setelah kejadian, pekerja lain berusaha memberitahukan informasi itu kepada warga sekitar.

Kemudian korban dibawa ke rumah sakit, lalu langsung dibawa ke rumah masing-masing untuk dikebumikan. Bupati Merangin Al Haris pun turut hadir hingga ke pemakaman.


Asrama Balai Diklat BPSDM Provinsi Jambi Siap Jadi Tempat Isolasi

JAMBI (SR28) - Gedung asrama Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi sudah siap untuk menampung pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi. Khususnya bagi pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Puluhan Wartawan Jambi Lakukan Rapid Test

JAMBI (SR28) - Puluhan wartawan Jambi mengikuti Rapid Tes yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi, di Pendopo Halaman Kantor Gubernur Jambi, Kamis (17/9/2020).

Hal ini dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi karena buntut dari Walikota Jambi Sy Fasha yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu yang lalu. Selain wartawan, puluhan pegawai Humas Pemprov Jambi juga dilakukan rapid test.

Puluhan Wartawan Jambi Lakukan Rapid Test

Puluhan Wartawan Jambi Lakukan Rapid Test

Posted by JAMBI28 TV on Thursday, September 17, 2020
Sumber: JAMBI28 TV

Minggu Depan Pemprov Jambi Gratiskan Uji Swab

JAMBI (SR28) - Ditargetkan minggu depan, Pemprov Jambi akan menggratiskan Uji Swab di RSUD Raden Mattaher Jambi. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kapasitas pengujian spesimen yang masih rendah.

Setahun Bertugas di Perbatasan RI-Timor Leste, 400 TNI Tiba di Jambi dengan Selamat

JAMBI (SR28) - Usai menjalankan misi mejaga perbatasan RI-Timor Leste, 400 personel Yonif Raider 142 Kstaria Jaya, dibahwa komando Korem 042 Garuda Putih tiba di Jambi dengan selamat.

Sumber: JAMBI28 TV

Lifestyle Magazine

Uji Swab Gratis Belum Juga Terlaksana, Molor dari Rencana Awal

JAMBI (SR28) - Rencana pemerintah Provinsi Jambi untuk menggratiskan Uji Swab Covid-19 bagi masyarakat tepatnya di RSUD Raden Mattaher hingga dua minggu ari penetapan awal belum juga dapat terlaksana.

Terkendali Dari Penularan Covid-19, Relaksasi Ekonomi Diperpanjang Hingga Satu Bulan Ke Depan

KOTA JAMBI - Lantaran situasi dan kondisi Kota Jambi sudah dianggap terkendali dari penularan Covid-19. Pemkot Jambi memutuskan untuk memperpanjang waktu relaksasi ekonomi sosial dan kemasyarakatan di amsa pandemi Covid-19 hingga satu bulan kedepan.

Sekda Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Jambi

KUALA TUNGKAL (SR28) - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala BNNP Jambi Brigjen. Pol. Dwi Irianto,S.I.K, M.Si beserta jajaran di Rumah  Jabatan Bupati Tanjab Barat, Jumat (03/07).

Kunjungan kerja dilaksanakan dalam rangka sosialisasi instruksi presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati Tanjab Barat Ir. H. Safrial MS yang diwakili Sekda Agus Sanusi, dalam sambutannya sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selama ini terus berupaya semaksimal mungkin dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Salah satu realisasinya adalah, terbentuknya Kampung anti narkoba di desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang asam Kabupaten Tanjab Barat yang telah diresmikan pada tanggal 20 September 2018 yang lalu," jelas Sekda.

Lanjut Sekda, tak dapat dipungkiri jika Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jambi yang rawan menjadi jalur peredaran narkoba. Hal ini dikarenakan kondisi geografis yang berbatasan langsung dengan kepulauan lain, baik jalur darat maupun jalur laut."oleh karena itu kita berharap agar BNNP dapat bekerjasama dengan intens bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tanjab Barat dalam mengatasi permasalahan tersebut,"timpalnya.

Sementara itu Kepala BNNP Provinsi Jambi, Brigjen. Pol. Dwi Irianto dalam sambutannya menyampaikan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa negara Indonesia sudah menetapkan tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2020 - 2024 yang perkuat dengan Inpres Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020.

"Dengan diterbitkannya Inpres sebagai regulasi, tentu ini menjadi momentum penting bagi semua lembaga atau institusi untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan RAN P4GN,"imbuh nya.

Dijelaskan Dwi Irianto, bahwa Rencana aksi yang menjadi perhatian Presiden saat ini, dikelompokan dalam beberapa kategori, mulai peningkatan kapasitas layanan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika dan Prekursor narkotika, deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan Prekursor Narkotika, pemberdayaan masyarakat, serta rencana aksi lainnya.

"Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan memberi pengertian kepada masyarakat, tindakan pemberantasan penyalahgunaan narkoba harus diimbangi dengan pencegahan, keluarga menjadi garda terdepan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba setelah itu baru dilingkungan tempat kita tinggal,"Mari bersama-sama bersinergi antara aparat keamanan, forkopimda dengan masyarakat, agar masyarakat lebih perduli terhadap ancaman bahaya narkotika serta Provinsi Jambi bersih dari narkotika," pungkasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini, Kepala BNNK Kabupaten Batanghari, Kepala BNNK Tanjab Timur, Kasdim 0419/Tanjab,Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, Kaban Kesabangpol Tanjab Barat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjab Barat, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjab Barat, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Tanjab Barat dan Para Camat Se - Kabupaten Tanjab Barat. (Sabri)

Sudirman Resmi Menjabat Sebagai Sekda Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Dalam arahannya, Pjs Gubenrur Jambi Restuardy Daud meminta Sekda terpilih untuk dapat segera bersinergi dengan seluruh pihak. Bukan hanya dengan jajaran peemrintah Provinsi saja, tapi termasuk dengan jajaran pemerintah kabupaten kota serta instansi vertikal.

BKKBN Provinsi Jambi Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Desa Purwodadi

TANJAB BARAT (SR28) - BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi mengadakan Sosialisasi Penyiapan Generasi Emas dalam Rangka Penurunan Stunting kepada ibu hamil dan yang memiliki anak di bawah dua tahun di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi yang dinyatakan sebagai desa locus stunting oleh BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi, Senin (10/08).

Kegiatan ini dilakukan di Gor Olahraga Desa Purwodadi yang dihadiri oleh Camat Tebing Tinggi, Perangkat Desa Purwodadi, BPD Purwodadi, Kepala Puskesmas Purwodadi dan Dinas P3AP2KB Tanjung Jabung Barat serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkolaborasi dengan BKKBN Provinsi Jambi dalam memberikan sosialisasi pencegahan stunting.

Kepala Desa Purwodadi, Jayus menyatakan bahwa perlu adanya intervensi dari berbagai pihak dalam mengatasi kejadian stunting di desa nya tersebut. Selain itu Kepala Desa Purwodadi juga menghimbau kepada peserta sosialisasi untuk dapat memenuhi kebutuhan gizi dari anak-anak nya dan dapat memanfaatkan hasil perkebunan yang diproduksi dari desa Purwodadi.

Dalam penyuluhannya, Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera sebagai pemateri dari BKKBN Provinsi Jambi mengungkapkan bahwa stunting bukan hanya gagal tumbuh kembang anak secara fisik, tetapi lebih dikhawatirkan hari ini gagal tumbuhnya perkembangan otak, karena perkembangan otak ditentukan oleh asupan gizi, nutrisi yang tepat pada saat hamil, pengasuhan yang baik dan benar dan pendidikan pada usia bawah dua tahun (Baduta).

Beliau juga mengungkapkan bahwa pencegahan stunting dapat dilakukan dengan mengikuti Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) yang ada di Desa tersebut. “Bina Keluarga Balita (BKB)” bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orangtua untuk mengasuh serta membina tumbuh kembang anak. Upaya tersebut melalui kegiatan stimulasi fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial dan moral sehingga sangat berperan dalam melakukan pencegahan stunting, saya berharap ibu-ibu yang ada disini dapat mengikuti kelompok kegiatan BKB ini, harapnya.

“Dengan sosialisasi tersebut diharapkan dapat menciptakan keluarga yang lebih berkualitas dengan menekan angka stunting, kematian ibu dan anak, angka kemiskinan, angka gizi buruk, dan masalah lainnya,” ujar Sri. (Muhammad Sidik)

Video News

- Advertisement -

Gawat! Ruang Isolasi di Jambi Penuh Akibat Lonjakan Pasien Covid-19 Terus Bertambah

JAMBI (SR28) - Akibat kasus baru pasein terkonfirmasi positif Covid-19. Ruang isolasi yang sudah disiapkan kini tak lagi mampu menampung pasien. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi kini tengah mneyiapkan beberapa gedun alternatif.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28 TV

Pemprov Jambi Minta Pejabat Fungsional Dahulukan Pencegahan Ketimbang Penindakan

JAMBI - Para pejabat fungsional urusan peemrintahan daerah yang akan dilatih tersebut kedepan lebih didorong untuk mengedepankan pendekatan secara preventif atau mendahulukan pencegahan dibandingkan dengan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang nantinya akan terjadi.

Oleh karena itu, para pejabat fungsional yang kaan dilatih tersebut diharapkan lebih mendalami setiap masalah terkait dengan fokus untuk emndalami sistem serta memahami bagaimana menyelesaikan permasalahan itu sendiri.

Wacana Uji Swab Gratis, Tidak Sepenuhnya Gratis

JAMBI - Pembebasan biaya uji Swab Covid-19 yang diberikan bagi masyarakat ini, dilakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Artinya digratiskan untuk masyarakat yang sudah terkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ataupun dalam rangka tracking dan tracing Covid-19.

Timses Kabupaten Mulya Sambangi Ibu Pengajian dan Masyarakat Muntialo

KUALA TUNGKAL (SR28) - Tim sukses kabupaten Mulyani-Amin (Mulya) sambangi Ibu-Ibu pengajian dan masyarakat Muntialo, RT. 07- 09, Kecamatan Betara, Kabuoaten Tanjab Barat dalam kegiatan tatap muka terbatas, Jumat (09/10) kemarin

Hadir dalam kegiatan tersebut, Timses Kabupaten, "H.Muhammad Efendi, S. Pd, bersama rombongan,bawaslu kecamatan, dan anggota polsek Betara.

Dalam sambutannya H.Muhammad Efendi mengajak masyarakat muntialo kususnya ibu-ibu pengajian RT.07 dan RT. 09 untuk mendukung paslon Nomor 1 Mulyani-Amin (Mulya) yang langsung diamin kan oleh ibu-ibu pengajian tersebut.

Ditempat yang sama ketua pengajian yang enggan menyebutkan nama nya mengatakan,

"Kami bersama rombongan pengajian sangat senang dengan kedatangan Tim Sukses Kabupaten, yang mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati Mulyani-Amin (Mulya) InsyaAllah kami akan mendukung paslon Mulyani-Amin hingga hari pencoblosan," pungkasnya. (Sabri)

Pemkot Jambi Kewalahan, Jelang Pencoblosan 176 Petugas KPPS Dinyatakan Reaktif Rapid Test

KOTA JAMBI - Pemkot Jambi seakan tak beraya untuk menangani ratusan warga Kota Jambi yang telah dinyatakan Reaktif itu untuk selanjutnya menjalankan pemeriksaan swab Covid-19.

Guna menanggulangi hal tersbeut. Pemkot Jambi malah meminta bantuan pemerintah Provinsi Jambi untuk memberikan bantuan pemeriksaan swab bagi 176 KPPS reaktif ini.

- Advertisement -

Music

H Al Haris Terus Buka Desa Terisolir, Tinjau Proyek Jembatan Gantung

MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris terus berupaya membuka desa-desa terisolir, dengan mambangun ruas jalan dan jembatan-jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat.

Bersama Kepala Dinas PU-PR Merangin Aspan dan Asisten II Setda Merangin Mardansyah Saidi serta Ketua Komisi III DPRD Merangin Mulyadi, pada Senin (12/6) bupati meninjau proyek fisik pembangunan jembatan di Desa Sepantai dan Desa Pulau Bayur Kecamatan Muara Siau.

‘’Jadi pada 2019 lalu kita ada membangun tiga jembatan gantung yang bisa dilalui kendaraan roda empat. Ini sangat penting untuk membuka keterisoliran desa di Kabupaten Merangin yang wilayahnya luas dan banyak desanya,’’ujar Bupati.

Pembangunan jembatan itu lanjut bupati, akan merubah status desa terisolir menjadi desa tidak terisolir. Bupati berupaya bagaimana jalan-jalan dan jembatan menuju desa-desa menjadi bagus.

‘’Kalau jalan dan jembatannya bagus, tentu masyarakat dengan mudah bisa mengangkut hasil pertaniannya ke pasar, sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarganya,’’harap Bupati.

Diakui bupati dari 205 desa di Kabupaten Merangin, tinggal Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat yang belum bisa dimasuki kendaraan roda empat. Namun berbagai upaya sedang dilakukan.

‘’Izin pembukaan jalan ke Desa Air Lili itu sedang dalam proses, karena harus melewati hutan lindung TNKS. Mudah-mudahan izin itu segera keluar, sehingga pembukaan jalan bisa cepat dikerjakan,’’jelas Bupati.

Menyinggung kendala apa yang dialami dalam membuka keterisoliran desa? Dijelaskan bupati untuk Desa Air Liki jelas masalah izin ke TNKS. Sedangkan kendala untuk desa lainnya cuaca ekstrim.

‘’Ketika cuaca ekstrim, jelas membuat pekerjaan jadi tertunda, sedangkan waktu kontrak terus berjalan. Untuk itu pada 2020 ini kita mempercepat kontrak kerjanya, sehingga disaat cuaca sedang baik pekerjaan bisa lancar dilakukan,’’terang Bupati.

Terungkap! Ini Alasan Kenapa Tak Boleh Sering-sering Makan Mi Instan

JAMBI - Untuk sesekali sebagai variasi, makan mi instan tentu tidak ada larangan sama sekali. Tetapi berlebihan mengonsumsi makanan ini bisa memicu dampak merugikan yang dapat membahayakan tubuh kita loh. Berikut simak 4 alasan kenapa kita tidak boleh sering-sering mengkonsumsi mi instan.

Gudang Penampungan Minyak Hangus Terbakar

KOTA JAMBI (SR28) - Kebakaran hebat melanda sebuah gudang pnampungan minyak yang diduga ilegal. Selain membakar satu minibus dan satu truk, api juga membakar sebuah rumah dan gudang rotan yang berada di sebelahnya.

Dibobol Maling Dini Hari, Mini Market Merugi HIngga Rp84 Juta

KOTA JAMBI (SR28) - Salah satu gerai mini market Alfamart yang berada di lorong patimura kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi berhasil disatroni maling. Setidaknya mini market tersebut harus menelan kerugian hingga Rp84 Juta.

Dibobol Maling Dini Hari, Mini Market Merugi HIngga Rp84 Juta

Dibobol Maling Dini Hari, Mini Market Merugi HIngga Rp84 Juta

Posted by JAMBI28 TV on Wednesday, September 16, 2020
Sebuah mini market dibobol maling, kerugian Rp84 Juta

Sport News

Ardy Daud Harap Forkom Sekwan Dijadikan Ajang Rembuk

JAMBI (SR28) - Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi  Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengharapkan agar Rapat Koordinasi (rakor) Pengurus dan Satkorwil Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI)/Forkom Sekwan se Indonesia  dapat dijadikan ajang untuk rembuk bersama, mencari solusi terhadap tupoksi Sekwan dalam penyediaan pelayanan administrasi dan memberikan dukungan kepada DPRD. Acara ini dibuka oleh H.Prasetio Edi Marsudi,SH selaku Ketua Asosiasi  DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI), (24/10) malam di SwissBell Hotel Jambi.

Rakor tersebut diselenggarakan tanggal 22 - 24 Oktober 2020. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,SH.I,M.Si, Ketua ASDEPSI/Forkom Sekwan Seluruh Indonesia Hadameon Aritonang, S.Sos. Acara ini dihadiri 18 provinsi dari 34 provinsi se Indonesia, dengan jumlah peserta 108 orang

Pjs. Gubernur Jambi mengapresiasi rakor ini. “Selamat datang di Provinsi Jambi, “Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” saya ucapkan kepada Bapak H.Prasetio Edi Marsudi, SH selaku Ketua Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia dan Ketua beserta  Pengurus dan Satkorwil ASDEPSI, serta seluruh Sekretaris DPRD Provinsi se Indonesia dan rombongan. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ASDEPSI menjadikan Jambi sebagai tuan rumah rapat koordinasi ini. Semoga Sekretariat DPRD Provinsi Jambi dapat menfasilitasi acara ini dengan baik, sehingga memberikan kesan yang baik dan tak terlupakan kepada Bapak dan Ibu sekalian,” ujar Ardy Daud.

Ardy Daud menjelaskan, Sekretaris DPRD Provinsi memiliki peran yang sangat strategis, baik secara internal dalam hal penyediaan pelayanan administrasi dan memberikan dukungan kepada DPRD untuk melaksanakan fungsinya dalam pembentukan Peraturan Daerah, anggaran, dan pengawasan, maupun peran sebagai mediator Pemerintah Daerah Provinsi dan DPRD Provinsi agar pelaksanaan peran DPRD yang tidak terlepas dari Pemerintah Daerah, dapat terkoordinasi dengan baik serta sinergis.

“Faktor penentu keberhasilan Sekretaris DPRD dalam menjalankan fasilitasi dan dukungan kepada anggota DPRD tergambar melalui fasilitasi penyelenggaraan kegiatan kedewanan yang menjadi tugasnya, serta dipengaruhi faktor-faktor lingkungan dan isu-isu strategis yang terkait proses demokratisasi dan desentralisasi. Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini, peran Sekretaris DPRD dalam memfasilitasi fungsi DPRD sedang diuji. Seorang Sekretaris DPRD harus mampu membuat format yang tepat agar anggota DPRD dalam pelaksanaan tugasnya yang berhubungan langsung dengan orang banyak dapat tetap aman dari bahaya terpapar Covid-19. Adaptasi Kebiasaan Baru harus diterapkan dengan ketat, sehingga anggota DPRD dan stakeholdernya merasa aman dan nyaman, tata tertib DPRD tidak dilanggar,  dan tugas berjalan dengan lancar,” terang Ardy Daud.

Ardy Daud mengapresiasi forum rapat koordinasi yang diadakan oleh ASDEPSI ini, karena selain sebagai ajang silaturahmi, banyak hal yang dapat dihasilkan pada kegiatan ini, terutama sebagai ajang rembuk bersama untuk mencari solusi terbaik dalam melaksanakan tupoksi sebagai Sekretaris DPRD dengan segala tantangannya. Forum ini juga dapat menjadi sarana berbagi pengalaman praktek-praktek terbaik yang telah dilakukan oleh Sekretaris DPRD, sehingga dapat memotivasi satu sama lain untuk bekerja lebih baik dan inovatif.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,SH.I,M.Si menyatakan bahwa  penyelenggaraan forum kali ini hendaknya dapat memberikan kontribusi, sebagai sarana menyamakan persepsi terhadap suatu permasalahan, juga sebagai langkah alternatif yang dapat dilakukan oleh asosiasi dalam menyelesaikan problematika yang sedang terjadi.

“Ada beberapa tantangan yang kita hadapai saat ini. Saya berharap melaui pertemuan ini, Sekwan dapat memperkaya wawasan satu sama lain, sehingga tugas berat kami  di tengah Covid-19, DPRD harus tetap jalan walaupun harus melalui protokol kesehatan. Beberapa pertemuan ada yang kami lakukan dengan virtual tetapi  ada bebarapa yang kami lakukan harus bertemu langsung dengan masyarakat, turun  ke lapangan, dan di tengah Covid-19 ini tidak mudah. Pertemuan ini juga membahas  Perpres No 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional, di adalamnya ada sistem yang baru dan ini menjadi  diskusi yang baik antar Sekwan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak baik di masa yang akan datang. Sistem dalam perpres ini tujuannya baik untuk transparansi dan mengoptimalkan indikator kinerja utama di RPJMD itu sendiri,”ujar Edi Purwanto.

H.Prasetio Edi Marsudi,SH selaku Ketua Asosiasi  DPRD Provinsi Seluruh Indonesia mengharapkan pertemuan ini dapat dijadikan ajang silahturahmi dan bersama-sama berbagi ilmu. ”Saya harap pertemuan ini menjadi ajang silahturahmi dan diskusi, juga mencari solusi,  serta ajang belajar bersama, apalagi ada narasumber kita dari Kemendagri. Saya berharap para peserta dapat bertanya sedetail mungkin kepada narasumber,” kata Prasetio.

DPD Partai Gelora Sungai Penuh All Out Menangkan Ahmadi-Alvia Antoni

SUNGAI PENUH (SR28)- Setelah melewati berbagai etape berkeliling diberbagai wilayah di Kota Sungai Penuh, hari ini (Rabu 18 November 2020) dua pasangan calon walikota tersebut akan menghadapi laga debat kandidat.

Laga debat disebut-sebut menjadi ajang yang paling ditunggu oleh masyarakat Sungai Penuh karena menyangkut dengan 2 orang yang akan memimpin kota tersebut. Berbagai dukungan dan strategi terus ditunjukkan oleh timses maupun partai politik masing-masing pendukung. Mulai dari mengangkat program-program unggulan  hingga perang opini publik oleh masing-masing timses.

Partai Gelora misalnya,  menjelang Debat Pilwako yang akan digelar malam ini di Swisbell Hotel Kota Jambi kembali memberikan support dan kebulatan tekad memenangkan AZAS.

"Kami all out memenangkan AZAS, kami siap mendukung suara pembaruan Sungai Penuh" tegas Sekretaris Umum DPW Gelora Jambi Aries Supriadi usai menjumpai Alvia Antoni Calon Wakil Walikota Sungai Penuh.

Meski Gelora merupakan adalah partai teranyar, namun Sekum DPW Gelora Provinsi Jambi itu menegaskan jika pihaknya akan mengimbangi seluruh eskalasi gerakan dan jaringan partai-partai lain yang telah puluhan tahun berdiri.

"Kami memang partai baru, tapi kami siap mengimbangi partai lain yang sudah lebih dulu terbentuk. Saat ini struktur dan kader-kader Partai Gelora telah ada disetiap kecamatan dalam Kota Sungai Penuh. Semua telah bergerak dan kami sekali lagi menegaskan kader-kader Partai Gelora akan semakin menguatkan gerakan memenangkan AZAS hingga 9 Desember 2020 nanti. Kami dari DPW percaya sepenuhnya dengan kesungguhan DPD Kota Sungai Penuh dalam memenangkan AZAS" tutupnya.

Kasus Corona Tembus 2.168 Orang, Pemprov Jambi Siapkan Pembelian Vaksin

JAMBI - Dengan alokasi anggaran pembelian vaksin Covid-19 tersebut, pemernintah provinsi Jambi berharap agar rencana peningkatan kekebalan tubuh masyarakat terhadap paparan virus corona ini juga bisa dilaksanakan di Jambi. Yang pada akhirnya akan mempercepat proses memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

Mengingat, peningkatan kasus terkonfirmasi positif di Jambi dalam beberapa waktu terakhir sudah mencapai 2.168 orang dan didominasi pasien konfirmasi tanpa gejala.

- Advertisement -

New Normal Covid-19 Di Pasar Tradisional Provinsi Jambi

JAMBI (SR28) - Pemerintah Provinsi Jambi telah memberlakukan New Normal bagi masyarakat. Kebijakan ini terlihat di pasar tradisional Mama, para pedagang dan pembeli tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

New Normal di Pasar Tradisional Jambi

KPK Ingatkan Sanksi Pemecatan Bagi ASN di Jambi yang Terlibat Politik

JAMBI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengingatkan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Jambi, untuk tidak ikut kegiatan politik para calon kepala daerah saat selama masa kampanye masih berlangsung.

KPK mengutarakan ada sanksi tegas yang dapat diberikan jika masih ada ASN di seluruh wilayah Jambi yang berani mengikuti kegiatan politik praktis para paslon Pilkada.

Gelora Indonesia Dukung Penuh Fachrori Umar – Syafril Nursal di Pilgub Jambi

JAMBI (SR28) - Dukungan penuh terhadap paslon Gubernur Jambi Fachrori Umar - Syafril Nursal disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia yakni Fahri Hamzah.

Nonton berita lainnya di JAMBI28.TV

Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Jambi Tembus 534 Orang

JAMBI (SR28) - Kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi terus bertambah. Bahkan dalam beberapa hari terakhir saja. Rata-rata penambahan mencapao 20 orang perharinya dna secara keseluruhan pasien Covid-19 hingga saat ini sudah menembus 534 orang.

TV

Anak Dan Menantu Jokowi Menang Pilkada

SOLO - Gibran bersama pasangannya Teguh Prakosa berhasil menempatkan diri sebagai pemenang Pilwalkot Solo versi hitung cepat alias quick count, Rabu (9/12).

Jika Gibran sudah ditetapkan pemenang oleh KPU di Pilwalkot Solo, maka ia dan sang ayah Presiden Jokowi akan mencetak sejarah baru. Jokowi akan mencetak sejarah sebagai Presiden pertama yang memiliki anak sebagai wali kota. Pun Gibran akan mencetak sejarah sebagai wali kota pertama di Indonesia yang memiliki ayah seorang presiden.

Tak hanya Jokowi dan Gibran yang mencatatkan rekor. Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution juga mencatatkan rekor sebagai menantu pertama Presiden yang sejauh ini berhasil menjadi wali kota versi quick count.

Berdasarkan hasil quick count Pilwalkot Medan lembaga Charta Politika pada Rabu (9/12), data masuk 99 persen, perolehan suara Bobby-Aulia mencapai 54,30 persen. Sementara itu, perolehan suara Akhyar-Salman 45,70 persen.

Ketagihan Narkoba, Juru Parkir Nekat Jadi Jambret

KOTA JAMBI - Gara-gara ketagihan mengkonsumsi narkoba jenis Sabu, seorang juru parkir nekat menjadi jambret. Dalam aksinya pelaku selalu mengincar wanita sebagai korbannya. Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian diketahui, pelaku telah 6 kali melakukan aksinya dan biasa beraksi di wilayah Pasar baru, kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Wilayah Jambi Terancam Imbas Cuaca Ekstrem La Nina

JAMBI (SR28) - Sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Jambi terancam cuaca ekstrem imbas La Nina. Fenomena cuaca ekstrem itu bahkan berlangsung hingga puncaknya pada Februari 2021 mendatang.

Bupati Tanjabbar Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS secara resmi melepas 34 putra putri daerah calon mahasiswa jalur beasiswa utusan daerah (BUD) politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Blora, Jumat (07/08).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Balai pertemuan kantor bupati tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala OPD lainnya, serta wali dari calon mahasiswa.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan, dalam laporan nya menampilkan, "dari seleksi beasiswa jalur BUD beberapa waktu lalu, setidaknya ada 35 orang yang dinyatakan lulus seleksi BUD. Namun ada satu peserta yang menyatakan mengundurkan diri, sehingga hanya 34 calon mahasiswa yang akan diberangkatkan menempuh pendidikan di Akamigas Cepu."papar nya.

Bupati Safrial dalam sambutannya mengaku bangga kepada putra-putri daerah Tanjab Barat calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menempuh pendidikan di politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Kabupaten Blora." ujar nya.

lanjut Safrial," pengembangan kualitas SDM tanjab barat merupakan salah satu prioritas disamping pembangunan di bidang lainnya, sebagai upaya peningkatan kualitas SDM, Pemkab Tanjab Barat juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia."tambah nya.

Bupati Safrial juga berharapannya, bisa menambah peluang bagi putra-putri daerah tanjung jabung barat untuk dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi," siapa pun nanti pemimpin tanjab barat kedepannya, dapat meneruskan program ini,"harap nya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada para calon mahasiswa agar  memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan." pungkasnya. (Sabri)