Selasa, Maret 9, 2021

Tolak dan Bubarkan Ketua Umum Moeldoko, Demokrat Jatim Dukung AHY

Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Beritajatim.ist) Emil memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat se-Jatim sangat...

Satu Hal Baik: Citarasa pulau membuat penguncian lebih mudah

Seminggu sekali, selama 42 minggu terakhir, para senior yang beruntung dalam daftar Glenda Andrew telah disuguhi pengiriman makanan lezat seperti brengsek babi, kari kambing...

Karena salah, Liverpool mempermalukan Fulham 0-1 di Anfield: bola oke

LIVERPOOL - Kekalahan harus kembali dirasakan Liverpool di kandangnya sendiri. Si Merah tersungkur dengan skor tipis 0-1 dari tamunya Fulham...

PERIKSA FAKTA: Kepala seorang pria tersangkut di alat kelamin istrinya saat bercinta?

Suami istri yang baru dilarikan ke rumah sakit karena kepala suami tersangkut di vagina istrinya. ...

Technology

Sepekan Penuh, Pimpinan Gelora Provinsi Sambangi Kader-Kader di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi

KUALA TUNGKAL (SR28) - Beberapa pemuda energik itu selama sepekan terakhir menghabiskan waktunya untuk menyisir kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. Beberapa...

Tragisnya, sembilan remaja dalam tabrakan masjid tewas usai menghadiri pesta pernikahan

Minibus yang membawa rombongan masjid remaja asal Tebingtinggi itu ditabrak bus di kawasan Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021) malam. ...

Pimpin Paripurna Kenegaraan, Ketua DPRD Tebo: Bersyukur Bisa Menikmati Kemerdekaan

TEBO (SR28) - Ketua DPRD Mazlan didampingi Wakil Ketua Aivandri, AB serta Anggota DPRD Tebo memimpin jalannya rapat paripurna DPRD Tebo dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI secara virtual, di Aula Rapat DPRD Kabupaten Tebo, Jambi, Jumat (14/08). Paripurna dihadiri pula oleh Bupati Tebo, Sukandar, didampingi Wakil Bupati Syahlan.

Dalam sambutannya pada sidang tersebut, Ketua DPRD Tebo, Mazlan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Tebo, untuk menjadikan HUT ke-75 RI ini sebagai momentum instrospeksi diri dan mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif.

"Pada peringatan HUT ke-75 RI ini baiknya kita jadikan momentum untuk memperbaiki diri dan bersyukur karena kita bisa menikmati kemerdekaan. Rasa syukur tersebut diwujudkan dengan memberikan kontribusi nyata untuk perbaikan ditengah tengah masyarakat," ujar Mazlan.

Ketua DPRD memimpin paripurna dengar pidato kenegaraan

Pada saat berlangsung pidato kenegaraan, Presiden RI Joko Widodo  (Jokowi) mengatakan bahwa, meskipun peringatan pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19, namun semangat untuk mengisi kemerdekaan harus semakin baik.

Anggota DPRD mengikuti paripurna dengan protokol kesehatan

"Mari kita jadikan momentum musibah pandemi sebagai kebangkitan baru untuk melakukan lompatan besar di berbagai aspek. Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar," ajaknya.

Kemudian Presiden Jokowi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan krisis yang disebabkan pandemi ini dijadikan pembelajaran. Beliau mengibaratkan sebuah komputer dimana ketika ada kendala akan memiliki kesempatan mem- setting ulang semua sistemnya.

"Jangan sia siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum Krisi ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan," tegas Presiden.

Presiden Jokowi sampaikan pidato keneraan secara virtual

Rapat Paripurna turut diikuti oleh Sekretaris Daerah, Teguh Arhadi, unsur Forkopimda, Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, serta para  Kepala OPD dan Bagian Lingkup Pemkab Tebo. (Tim Liputan)

Pegawai Positif Corona, Kantor Samsat Kota Jambi Sementara Tutup

KOTA JAMBI (SR28) - Pelayanan pembayaran pajak kendaraan di kantor Samsat Kota Jambi terpaksa ditutup seentara selama 3 hari kedepan. Penutupan layanan itu dilakukan setelah adanya seorang pegawai ASN di kantor samsat yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Sumber: JAMBI28.TV

Latest News

Gerrard Membawa Rangers Mengakhiri Gelar Liga Skotlandia dengan Cepat

Glasgow - Steven Gerrard berhasil membawa Rangers menjadi...

Pejabat Afghanistan: Pria bersenjata membunuh 7 pekerja, bom membunuh dokter

Seorang pejabat keamanan Afghanistan mengatakan setidaknya tujuh warga sipil ditembak dan dibunuh semalam oleh sekelompok pria bersenjata di provinsi Nangarhar timurOleh RAHIM FAIEZ4...

Menang 2-0, Man United Pecahkan Rekor Man City: Okezone the Ball

MANCHESTER - Tren positif Manchester City berupa 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai. Manchester United berhasil mengalahkan tetangga dengan skor 2-0 pada minggu...

Joan Laporta Resmi Terpilih sebagai Presiden Baru Barcelona

Barcelona - Joan Laporta resmi menjadi presiden baru...

Terkini

Tetap Produktif, Begini Cara Anies Baswedan Isi Waktu Dihari Pertama Isolasi Mandiri

JAKARTA (SR28)- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada hari ini (Rabu 2 Desember 2020) memulai isolasi mandirinya setelah dinyatakan Covid-19 dihari sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan Anies melalui siaran langsung di akun Instagramnya untuk mengabarkan kondisinya setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu pagi (2 Desember 2020). Ia melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di depan Taman Surapati, Jakarta Pusat.

"Selamat pagi, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi sekali lagi buat semuanya. Sekarang Rabu pagi di sekitar jam 9.35. Saya masih di rumah dinas menjalani isolasi mandiri, ini lagi mau Live IG sendiri pertama kali. Jadi kalau nanti ada salah-salah dimaklumi ya," katanya

Anies Baswedan memilih tetap mengikuti hari-hari dimasa isolasinya dengan  aktivitas pemerintahan yang sehari-hari dijalaninya.

"Keluar sebentar, buka pintu jendela biar udara segar, terus mulai olahraga, stretching, jogging sedikit, semua dikerjakan di area taman yang ada di sini," ujarnya.

Pada pukul 10 pagi tadi, Anies juga telah mengikuti kegiatan IKON dan memimpin rapat mengenai pertanahan di Jakarta.

"Tadi pagi sudah mulai urusan kantor, nanti siang juga akan ada rapat, semua kegiataan perkantoran jalan terus, mudah-mudahan semua lancar," tutupnya

Bupati Safrial Sholat Jum’at Perdana Di Masjid Baru Syekh Utsman Al-Tungkali

KUALA TUNGKAL (SR28) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS melaksanakan Ibadah Shalat Jum'at...

Hore terakhir Conte? Plot ‘warga negara sederhana’ Italia kembali

ROMA - Ketika Giuseppe Conte meninggalkan kantor perdana menteri Italia pada akhir pekan, karyawan Istana Chigi mencondongkan tubuh ke...

Operasi Yustisi Perketat Protokol Kesehatan di Kota Jambi

KOTA JAMBI (SR28) - Pemerintah Kota Jambi kembali memperketat penerapan protokol kesehatan. Tindakan tersebut menyusul meningkatnya kasus baru positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Sumber: JAMBI28 TV

Anang Hermansyah Ungkap Masa Kritis Ashanty Akibat COVID-19

Jakarta -Anang Hermansyah menjelaskan kondisi lengkap Ashanty dan ketiga anaknya yang terpapar Corona. Sempat mengisolasi diri di sebuah apartemen...

Bupati Safrial Terima Audiensi dan Silaturahim Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat

KUALA TUNGKAL (SR28)- Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sambut langsung kunjungan Ketua beserta Pengurus Forum Jurnalis Tanjab Barat (FJ-TJB) dalam rangka audiensi sekaligus silaturahmi di Ruang Rapat Bupati, Selasa (15/09).

Dalam arahannya Bupati menyampaikan, penberdayaan pers lokal sudah tercantum dalam visi misinya sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat. Menurutnya, salah satu fungsi Media merupakan kontrol terhadap jalannya pemerintahan.

Dirinya juga menyatakan tidak anti kritik, dan siap menerima kritikan asalkan berdasarkan data dan fakta.

"Kerjasama dengan pemkab tidak harus memberikan pujian kepada saya. Saya tidak butuh popularitas. Saya butuh kritik dan saran yang membangun," ungkapnya.

Bupati Safrial juga memaparkan capaiannya selama hampir 5 tahun menjabat sebagai Bupati.

"Air bersih sudah mengalir ke Tungkal walaupun belum sempurna, masalah listrik sebentar lagi gardu induk selesai, pelabuhan Roro sudah selesai, insfrastruktur juga tinggal beberapa yang masih belum. SDM juga kita tingkatkan lewat beasiswa dan pengiriman ratusan putra-putri daerah ke berbagai sekolah vokasi," jelas Safrial.

Ditempat yang sama Ketua Forum Jurnalis Tanjab Barat, Sabri mengungkapkan kunjungannya bertujuan untuk silaturahmi, memperkenalkan pengurus, ikut serta mensukseskan pilkada dan meminta arahan Bupati agar organisasi berjalan sebagaimana mestinya.

Lebih lanjut ketua FJ-TJB juga memaparkan, Organisasi Forum Jurnalis Tanjabbar terbentuk sejak maret 2017.

"Ini merupakan periode kedua, di bawah pengurus yang baru saat ini kami ingin bersilaturahmi dan memperkenalkan pengurus kepada Bapak. Anggota kami ada 15 orang yang terdiri dari 12 media, selain itu juga FJ-TJB siap menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dengan Pemkab Tanjab Barat," tegasnya.

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut juga di bahas banyak isu-isu aktual seputar Tanjab Barat.

Ikut serta mendampingi Bupati Asisten Administrasi Umum, Jeter Simamora, S.IP dan Kasubbag Komunikasi Pimpinan, Ari Kresna Wisnu Nenggar, S.Pd. (Sabri)

Setahun kemudian, para korban kerusuhan India mengatakan keadilan masih belum terlaksana

NEW DELHI - Penembak meneriakkan "Victory to Lord Ram," dewa Hindu, sebelum menarik pelatuk yang mengirim peluru ke mata kiri Muhammad Nasir Khan.Khan meletakkan...

Gawat! Ruang Isolasi di Jambi Penuh Akibat Lonjakan Pasien Covid-19 Terus Bertambah

JAMBI (SR28) - Akibat kasus baru pasein terkonfirmasi positif Covid-19. Ruang isolasi yang sudah disiapkan kini tak lagi mampu menampung pasien. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jambi kini tengah mneyiapkan beberapa gedun alternatif.

Nonton berita menarik lainnya di JAMBI28 TV

Harus Baca

Tiba Di Merangin, Pj Gubernur Jambi Disambut Al Haris

MERANGIN (SR28) - Penjabat Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni, kunjungan kerja pertama ke Merangin, Sabtu (27/2/2021). Nunung, sapaan akrab Hari Nur Cahya Murni,...

Kena Jeratan Pemburu, Anak Gajah Terluka di Perkebunan Warga

JAMBI (SR28) - Seekor anak gajah yang diperkirakan berusia 5 tahun yang memiliki bobot 1,5 sampai 2 ton ditemukan dalam kondisi terluka...

Otoritas: Kerusuhan penjara di Ekuador menyebabkan 62 orang tewas

Pihak berwenang di Ekuador mengatakan 62 orang tewas dalam kerusuhan di penjara di tiga kota sebagai akibat perkelahian antara geng yang bersaing dan upaya...

Polres Muaro Jambi Berhasil Tindak Tegas Pelaku Ilegal Drilling dan Logging

MUARO JAMBI (SR28) - Keberhasilan Polres Muaro Jambi dalam menindak secara hukum pelaku ilegal drilling dan ilegal logging , mendapat apresiasi Masyarakat...

Akibat Melonjaknya Kasus Covid-19, ASN Kota Jambi Kembali Bekerja dari Rumah

KOTA JAMBI (SR28) - Pemerintah Kota Jambi kembali memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN dan tenaga kontrak di Kota Jambi. Hal tersbeut dilakukan menyusul lonjakan aksusu baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Jambi.

Nonton berita menarik lainnnya di JAMBI28 TV

Mengenal Batik Asal Jambi Yang Memikat Hati

KOTA JAMBI (SR28) - Batik Jambi merupakan warisan budaya asli dari Provinsi Jambi. Batik Jambi juga merupakan batik tertua di Sumatera yang keindahannya selalu memikat para pecinta batik nusantara.

Terbanyak!!! Hari ini Positif Covid 19 di Provinsi Jambi Bertambah 19 Orang

KOTA JAMBI (SR28)- Setelah berbagai relaksasi aktivitas diberbagai sektor, kasus Covid 19 di Provinsi Jambi mulai menunjukkan ledakannya.
Sore ini (4/8/2020) misalnya Juru Bicara Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah menyebut ada 19 orang yang dinyatakan positif Covid 19 setelah melewati berbagai tahap uji medis.

Adapun 19 orang tersebut terdiri dari Kota Jambi,  Kabupaten Batanghari, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Tebo.

Berikut inisial mereka

MM (perempuan umur 43 tahun) dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif setelah Contact dengan Tenaga Administrasi RSUD Raden Mattaher Jambi

GD (laki-laki umur 13 tahun) dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah Contact dengan Pasien 152

MCI (perempuan umur 11 tahun) dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 152.

EM (laki-laki umur 72 tahun) dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 152

AP (laki-laki umur 18 tahun) dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 152.

YSR (laki-laki umur 52 tahun). Saat ini dia dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151.

NAY (Perempuan umur  21 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151.

NRD (perempuan umur  27 tahun). Saat ini dia dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151

AY (laki-laki umur  20 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151.

NAW (Perempuan umur  9 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151.

11.DO (laki-laki umur  31 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151.

MIS (laki laki umur  42 tahun). Saat ini dirawat di RSUD HAMBA. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151.

SHY (laki-laki umur  21 tahun). Saat ini dirawat di RSUD HAMBA. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 151.

JKK (laki laki umur  31 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Abdul Thalib. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah pulang dari Babel.

JRD (Perempuan umur  24 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Abdul Thalib. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 127

IN (Perempuan umur  12 tahun). Saat ini dirawat di RSUD HAMBA. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 127.

17.DHM (Lakilaki umur  48 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Abdul Thalib.
. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan pasien 127.

RH (Perempuan umur  25 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Abdul Thalib. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah kontak dengan riwayat screening khusus Bappeda.

AAA (Laki-laki umur  13 tahun). Saat ini dirawat di RSUD Sulthan Thaha. Dia dinyatakan positif Covid 19 setelah pulang dari Bogor

Muhammad Sidik

Tabrakan Mobil VS Motor di Muntialo, Penumpang Roda 2 Meregang Nyawa

KUALA TUNGKAL (SR28) - Kecelakaan adu kambing mobil merek Ford bernopol B 8906 D dengan motor Mateck Honda Beat terjadi di jalan lintas Kuala Tungkal-Jambi Desa Muntialo Rt 01, Kecamatan Betara,Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis(27/08/20) Pengendara Kendaraan R2 Spm Honda Beat No. Pol tidak terpasang pengemudi UNTUNG mengalami luka robek pada bagian dagu, luka patah pada kaki sebelah kiri. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanjab Barat, AKBP. Guntur Saputro, melalui kasad lantas Iptu Eko Sutoyo.

"Penumpang Kendaraan R2 Sepeda Motor Honda Beat POINAH mengalami luka robek pada bagian kepala belakang serta mulut, hidung dan telinga mengeluarkan darah kini meninggal dunia di Rumah Sakit, sebelumnya pengemudi dan penumpang kendaraan roda dua sempat di evakuasi oleh warga sekitar sebelum di bawa kerumah sakit," jelas Iptu Eko.

Hingga kini pengemudi mobil atas nama Ford Everest No. Pol : B 8906 D atas nama Arif Setiawan (59) masih dilakukan pemeriksaan. Arif Setiawan diketahui merupapan warga Kompleks KPKN No. 10 A RT/RW : 6/6 Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. (Sabri)

Setelah 3 hari, kobaran api perbatasan Afghanistan-Iran berhasil dikendalikan

HERAT, Afghanistan - Kebakaran besar yang meletus ketika sebuah kapal tanker bahan bakar meledak selama akhir pekan di sebuah persimpangan utama di provinsi Herat...

Kekurangan Personel, Pemkot Jambi Buka Rekrutmen Satpol PP Non PNS

KOTA JAMBI - Atas keterbatasan jumlah personel Satpol PP tersebut, Pemkot Jambi dalam waktu dekat akan membuka perekrutan tenaga kontrak untuk menjadi anggota Satpoll PP Kota Jambi. Pemerintah setidaknya membutuhkan 20 orang lebih tenaga kontrak yang berkualifikasi kemampuan bela diri.

Video News

Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel: Ini Ujian Besar

BUCHAREST - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai laga melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 menjadi ujian berat bagi...

Rina Gunawan Meninggal dan Ketangguhan Teddy Shah

Jakarta - Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021). Dia menghembuskan nafas terakhir di Rumah...

Tinggal Sepekan Pengganti Bupati Tanjabbar, Ratusan Proyek Dikebut

KUALA TUNGKAL (SR28) - Tinggal hitungan hari menjelang pergantian Bupati Tanjab Barat, yang hanya menyisakan satu pekan lagi. Di...

Demo Tolak RUU Cipta Kerja Berujung Ricuh dan Mencekam

JAMBI (SR28) - Demo menolak UU Cipta Kerja yang dilakukan mahasiswa berujung ricuh. Alhasil kompleks perkantoran di kawasan Telanaipura menjadi mencekam.

Perkuat Penanganan Covid-19, Ardy Daud Rapat Dengan Dinkes

JAMBI (SR28) - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengadakan rapat dengan Plt.Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan beberapa orang struktural dan jajaran terkait Dinas Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kamis (15/10/2020).

Langkah ini merupakan upaya Ardy Daud untuk mendapat masukan yang lebih baik tentang kondisi Covid-19 di Provinsi Jambi, dan selanjutnya mengupayakan peningkatan testing, tracing, dan treatment (pengujian, penelusuran, dan pengobatan) terhadap Covid-19 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, termasuk dengan menambah mesin uji swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda).

Hadir pada rapat tersebut Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi H.Sudirman, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Reflizal, Asisten I Sekda Provinsi Jambi Drs.H.Apani Saharuddin, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher dr.Mhd.Fery Kusnadi,Sp.OG, jajaran pejabat Dinkes Provinsi Jambi diantaranya Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Provinsi Jambi, dr.Ike Silviana, MKM.

Ardy Daud mendengarkan pemaparan dari Plt.Kadis Kesehatan Provinsi Jambi tentang pemakaian alat PCR di Labkesda. Plt.Kadis Kesehatan beserta jajarannya juga menjelaskan langkah dan rencana kerja dan evaluasi dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Penanganan Covid-19 ini memiliki tantangan yang luar biasa, selain menangani masalah kesehatan, kita juga harus memikirkan dampak lain seperti dampak ekonomi, sosial, dan sebagainya. Pekerjaan penanganan Covid-19 ini bukanlah kerja yang normal tetapi kerja di luar batas normal. Kita bekerja dalam masa kritis, masa luar biasa, kita dituntut ekstra, perlu diikuti beberapa hal, yaitu peralatan mendukung, insentif bagi tenaga kesehatan, ketersediaan tenaga kerja, dan juga bagaimana melindungi diri kita semua terutama yang terkait dengan tenaga kesehatan kita,” ujar Ardy Daud.

Ardy Daud mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani Covid-19, terutama tenaga kesehatan.

Partai Gelora Dampingi Penuh Jend (Purn) Syafril Nursal ke Batanghari

BATANGHARI (SR28)- Safari politik yang dilakukan oleh pasangan FU-SN pada hari ini (Kamis 15 Oktober 2020) fokus menyisir Kabupaten Batanghari. Hari ini (15/10) misalnya Calon Wakil Gubernur Jend (Purn) Syafril mengunjungi beberapa desa di Btanghari antara lain Desa Pulau Betung, Kelurahan Muara Bulian, Kelurahan Teratai, Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Tanjung Marwo, Desa Ampelu Mudo serta Kelurahan Muara Jangga.

Kedatangan mantan Kapolda Sulteng itu disambut dengan gegap gempita oleh para petinggi partai pengusung dan masyarakat yang memang sudah lama menunggu kehadiran pasangan calon ini.

Dalam lawatannya, Syafril tampak berdiskusi secara langsung dengan warga dan tokoh masyarakat serta melantik timses di Kecamatan Pemayung.

Para petinggi partai setempat juga tampak mendampingi penuh safari politik Syafril di Batanghari, termasuk Partai Gelora.

"Kami hari ini full mendampingi pak jenderal keliling Batanghari. Kami telah menghimpun massa disetiap titik yang dikunjungi oleh pak jenderal" Ungkap Jangti, Ketua Gelora Batanghari.

Jangti juga menyatakan jika Partainya punya alasan sangat kuat untuk memenangkan FU-SN pada Pilkada 2020 ini.

"Pak FU bersih, beliau birokrat handal dan santun. sedangkan pak jenderal tentu dia bisa tegas. kita juga tidak ragu jaringannya di Bhayangkara akan bisa memaksimalkan dalam pembangunan di Provinsi Jambi" Tambahnya

Selain kampanye secara berkeliling disetiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, dijadwalkan ketiga Paslon akan mengikuti debat kandidat pada 24 Oktober 2020 mendatang dengan 3 geleombang.

Daerah

Ini 6 Hujatan pada Mie Instan, Ada Kolak Indomie

  Suara.com - Mie instan sangat familiar dengan keseharian masyarakat Indonesia dan sering viral di media sosial, karena makanan dengan harga terjangkau ini sering dibuat...

Senegal meluncurkan kampanye vaksinasi dengan Sinopharm China

Senegal telah meluncurkan kampanye vaksinasi COVID-19 di ibu kota, dan menteri kesehatan adalah orang pertama yang menerima suntikan vaksin Sinopharm China.Oleh YESICA FISCH...

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Ajukan Pembelian 15 Ribu Unit Alat Rapid Test

JAMBI (SR28) - Guna mnegoptimalkan penanganan Covid-19 di Jambi. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi kembali mnegajukan 15 ribu unit alat Rapid Test. Hal tersebut dilakukan pada pengajuan ke empat penggunaan anggran refocusing.

Dinkes ajukan pembeloan 15 ribu rapid test

Datang ke Jambi, Mendagri Tito Karnavian Beri Arahan Soal Pilkada dan Covid-19

JAMBI (SR28) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian memberikan arahan pada rapat koordinasi persiapan Pilkada 2020 dan Covid19. Tito berpesan kedepan agar dibuat Peraturan Daerah (Perda) protokol kesehatan seperti pemakaian masker yang didalamnya memuat sanksi. Kepada para Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada Tito juga berpesan agar menjadikan Alat Peraga Kampanye (APK) juga dijadikan sebagai alat pencegahan Covid19.

Sumber: JAMBI28 TV

Sport

Polisi Grebek Pengolahan Minyak Ilegal di Bajubang, 3 Orang Pemilik Masih Buron

BATANGHARI - Tim Unit Tipidter Satuan Reskrim Polres Batanghari menggrebek 3 lokasi pengolahan minyak ilegal dalam wilayah Ness, kecamatan Bajubang, kabupaten Batanghari, Jambi. Tindakan tersebut merupakan upaya represif, namun sayang Polisi tak berhasil menemukan pemilik dan pekerja dari 3 tempat pengolahan minyak ilegal yang menjadi sasaran penindakan, lantaran para pelaku lebih dulu kabur sebelum polisi tiba di lokasi.

Golput pilihan ditengah wabah Covid 19

Oleh: Effi Marleni S.H,M.H

Keputusan pemerintah terkait penyelenggaraan Pilkada ini secara potensial memunculkan masyarakat Golput (Golongan Putih) karena alasan kesehatan dan keselamatan warga. Seruan Golput pertama dilontarkan oleh Azyumardi Azra, guru besar UIN Syarif Hidayatullah, salah satu tokoh intelektual Muslim ini menyatakan diri secara terbuka untuk tidak akan berpartisipasi dalam Pilkada 2020 atau memilih menjadi golput (golongan putih). Golput ini pernah terjadi di beberapa negara yang tetap memutuskan untuk menyelenggarakan Pemilu di tengah kondisi pandemi yang belum mereda. Merujuk Pemilu di Queensland-Australia yang diselenggarakan Maret lalu.

Banyak warga yang memutuskan untuk tidak memilih demi terhindar dari penularan Covid-19. Mereka rela membayar denda yang ditetapkan oleh pemerintah karena menjadi Golput. Hal yang sama juga terjadi di Perancis yang dalam pemilihan lokal hanya 44,7 persen warga yang berpartisipasi. Demikian juga dengan pemilu di Iran yang hanya diikuti oleh sekitar 40 persen. Ini merupakan kondisi terburuk sejak Revolusi Iran di tahun 1979. Dalam situasi pandemi menjadi Golput adalah pilihan yang paling rasional mengingat kesehatan dan keselamatan publik tengah terancam. Situasi ini diperparah dengan maraknya spekulasi tentang kolusi dan menguatnya politik dinasti di kalangan pemerintah serta maraknya politik uang karena perekonomian Indonesia yang semakin terpuruk. Jangan sampai pesta demokrasi hanya dinikmati oleh segelintir kelompok elite politik tertentu yang mencari kekuasaan dan keuntungan namun harus berakhir dengan mengorbankan nyawa rakyat.


Meski terlambat panas, Man City sukses menggulung Wolverhampton 4-1: Okezone menguasai bola

MANCHESTER - Manchester City sukses menjungkalkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 4-1 pada laga Premier League 2020-2021 yang berakhir Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. ...

Mulai Dilanda Banjir, Pemerintah Kekeh Tak Naikkan Status Siaga

JAMBI - Beberapa daerah di wilayah Provinsi Jambi, sudah menikmati rendaman air sungai Batanghari yang meluap lantaran tingginya curah hujan. Kendati demikian, peemrintah provinsi Jambi hingga saat ini tetap kekeh dan belum berniat untuk menaikkan status siaga bencana.

Jambi28TV Sukses Gelar Podcast Bersama Fahri Hamzah

KOTA JAMBI (SR-28)- Nama  Fahri Hamzah tentu tidak asing dikalangan politisi, jurnalis, aktivis dan masyarakat Indonesia secara umum.  Dia dikenal sebagai salah satu politisi tanah air yang kritis, berani dan senantiasa menelurkan ide cerdas serta melawan arus ditengah gonjang-ganjing kebijakan yang akan dan telah diambil oleh Pemerintah yang berkuasa.

Fahri Hamzah dalam berbagai isu politik  juga sempat diisukan akan bergabung dengan partai lain.  Bahkan dia juga sempat ditawari untuk mengakuisisi partai yang sudah ada dengan sederet fasilitas kemudahan. Namun pria kelahiran NTB itu memilih jalan juang sendiri.  Bersama rekan sejawatnya Anis Matta, dia mendirikan partai politik baru yang dinamai Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia).

Berbekal pengalaman menjadi aktivis mahasiswa dan belasan tahun membesarkan partai tempat dia bernaung sebelumnya, Partai Gelora kian melesat meski baru di tahun pertama pendiriannya.

Bahkan, Fahri menyebut Partai Gelora adalah partai yang tumbuh secara digital dan menempatkan diri sebagai partai yang mudah diakses oleh siapapun untuk bisa bergabung, terutama milenial yang akrab dengan gawainya.

Pada hari minggu (1/11), Fahri Hamzah mendarat ke negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Fahri menyebut ini adalah lawatannya dalam berbagai hajat, mulai dari dukungan politik, acara keluarga hingga menjadi narasumber di media tv online lokal Jambi, JAMBI28TV.

Dalam acara podcast yang berlangsung 36 menit tersebut, Fahri Hamzah didapuk menjadi narasumber disandingkan dengan Ketua DPW Gelora Jambi, Mahyudi.

Diskusi podcast tampak sangat hidup tatkala Yandrik Ershad yang menjadi Host terus mengangkat isu-isu terkini terkait peran-peran milenial dalam konstalasi perannya terhadap negara.

Berikut videonya

https://youtu.be/qgov2g52_eU

Polres Muaro Jambi Berhasil Tindak Tegas Pelaku Ilegal Drilling dan Logging

MUARO JAMBI (SR28) - Keberhasilan Polres Muaro Jambi dalam menindak secara hukum pelaku ilegal drilling dan ilegal logging , mendapat apresiasi Masyarakat...

TV

Ditabrak Dua Tugboat, Dua Nelayan Berhasil Selamat Sempat Naik Pohon Nipah

JAMBI - Dua orang nelayan berhasil selamat setelah kapal yang mereka bawa tenggelam akibat ditabrak dua kapal Tugboat di perairan sungai Pengabuan, Muara Bram Itam, kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Kejadian yang terjadi pada Rabu dinihari tersebut sempat memisahkan dua kakak beradik yang menjadi korban sebelum akhirnya Tim Sar gabungan berhasil menyelelamatkan mereka.

Pegawainya Ada yang Positif Covid 19, RSUD Raden Mattaher Jambi Panik

KOTA JAMBI (SR28)- Usai salah satu pegawainya terkena Covid 19, manajemen RSUD Jambi melakukan sederet kebijakan penutupan layanan kesehatan bagi masyarakat. Melalui Surat Edaran yang dikeluarkan hari ini, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr.Ferry resmi menutup sejumlah layanan kesehatan seperti Poliklinik, Kamar Pelayanan Elektif serta memerintahkan agar pejabat yang berusia diatas 50 tahun agar bekerja dari rumah.

Berikut visualisasi lengkap dari Surat Edaran tersebut.

Jurnalis Muhammad Sidik

Muncul Garda Hamas-Apri, Semangat Baru Di Tubuh Pemenangan Sang Petahana

BUNGO (SR28) - Munculnya Garda Hamas-Apri, ditengah-tengah acara deklarasi sang petahana sebagai calon bupati-wakil bupati Bungo, menambah semangat baru (29/8/2020).

Diketahui, acara deklarasi calon bupati-wakil bupati Bungo Hamas-Apri diselenggarakan di gedung serbaguna MTQ Baru, Kabupaten Bungo. Acara tersebut dihadiri oleh semua pimpinan parpol koalisi dan para undangan. Kemudian hadir wajah baru di acara deklarasi tersebut, yakni para pemuda yang mengatasnamakan dirinya sebagai Garda Hamas-Apri.

Muhamad Irawan atau biasa disapa iwan bungo, adalah ketua dari Garda Hamas-Apri. iwan menyatakan bahwa hadirnya Garda Hamas-Apri adalah apresiasi dukungan atas kinerja Hamas-Apri yang telah membangun Kabupaten Bungo pada periode pertama.

“Hadirnya Garda Hamas-Apri ini, adalah apresiasi kito akan kinerjo cik mashuri dan mas apri” ungkap iwan, alumnus pascasarjana universitas jambi tersebut.

Selain itu, iwan juga menegaskan, bahwa ia dan tim siap memenangkan sang petahana, dari batang jujun hingga pelepat akan kita gaungkan nama Hamas-Apri.

“Kito siap menangkan Hamas-Apri, tidak ado tawar menawar lagi.” tegas demisioner KAMMI UNJA.

Sementara itu, Jhon Kenedy selaku sekretaris Garda Hamas-Apri siap merangkul teman-teman yang ingin bergabung dibarisan ini, agar kemenangan Hamas-Apri dapat diraih secara paripurna.

“Silahkan yang ingin bergabung dibarisan kami, kami terbuka terhadap siapopun. Kemenangan Hamas-Apri harus kito jemput bersamo”. katanya. (Irawan)

Nelayan Melihat Pesawat Jatuh Saat Hujan Deras di Sekitar Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

JAKARTA - Berdasarkan informasi dari Kepala Seksi Pemerintahan dan Transit Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Surachman mengatakan, nelayan Pulau Lancang mendengar ledakan di...